33 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

KONI Kota Semarang Gelar KONI Cup 9 Ball Handycap

Semarang, Jatengnews.id – KONI Kota Semarang bersama POBSI gelar turnamen billiard KONI Cup 9 Ball Handycap di Kingdom Billiard Semarang, Senin (24/6/2024).

Event KONI Cup 9 Ball Handycap yang memperebutkan hadiah total Rp 29 juta ini diikuti oleh 300 atlet billiard dari dan dibuka langsung oleh Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara yang didampingi jajaran pengurus.

Baca juga: KONI Kota Semarang Kerja Sama dengan Universitas Pandanaran

Arnaz yang juga bakal calon Wali Kota Semarang ini menyampaikan pentingnya persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan menekankan kegiatan seperti ini merupakan bagian dari strategi untuk mencari dan mengembangkan bibit-bibit atlet yang potensial.

“Tentunya ini menjadi hal yang harus kita lakukan, karena persiapan Porprov 2026 ini kita harus banyak mengadakan pertandingan agar kita bisa melihat bibit-bibit atlet yang nanti bisa tumbuh atau muncul untuk menghadapi Porprov,” ujar Arnaz.

Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini mengatakan dalam Porprov 2023 di Pati Raya, cabor Billiar mendapatkan 1 emas.

“Harapannya pada Porprov Jateng 2026, sebagai tuan rumah bisa melampaui target di 2 emas. Sukses selalu,” ujar Arnaz.

Sementara itu Ketua penyelenggara sekaligus Ketua Harian POBSI Semarang, Willy, menjelaskan tujuan diadakannya pertandingan ini adalah untuk mengadu bakat dan menjadi ajang prestasi bagi para peserta.

“Hal ini sejalan dengan keinginan Ketua KONI Kota Semarang Mas Arnaz, tentunya untuk memunculkan atlet-atlet baru yang dapat membawa nama baik Kota Semarang,” ujar Willy.

Ditambahkan Willy, event KONI Cup 9 Ball Handycap ini disambut antusias peserta.

Baca juga: KONI Kota Semarang Gelar Raker, Mbak Ita Minta Juara Porprov Dipertahankan

“344 peserta menjalani babak penyisihan dan hari ini mulai babak utama yang berlangsung sampai seminggu ke depan. Harapan saya selaku Ketua Harian POBSI mewakili Ketua POBSI Semarang, event ini juga untuk silahturahmi bersama Ketua KONI Semarang untuk memunculkan atlet-atlet yang bisa membawa nama baik Kota Semarang,” ungkap Pak Willy.

Dengan semangat dan dukungan penuh dari berbagai pihak, Willy berharap event seperti ini dapat terus diselenggarakan untuk mendukung perkembangan olahraga biliard di Kota Semarang dan meningkatkan prestasi atlet-atlet lokal di kancah yang lebih tinggi. (02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN