27 C
Semarang
, 19 October 2024
spot_img

Permata Bangsa School Jalin Kemitraan Strategis dengan Fakultas Psikologi SCU

Semarang, Jatengnews.id Permata Bangsa School menjalin kemitraan yang strategis dengan Fakultas Psikologi Soegijapranata Catholic University (SCU).

Kerja sama antar keduanya, tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang berlangsung pada 19 Juni lalu di Gedung Antonius, Kampus 1 SCU Bendan. Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Manajer Permata Bangsa School, Arditya Dian Andika S.E., M.Si., Akt bersama dengan Dekan Fakultas Psikologi SCU, Dr. Kristina Haryanti , M.Si., Psikolog.

Baca juga : 3 Profil Lengkap Wisudawan Terbaik SCU Semarang, Punya Prestasi Juara di Luar Negeri

Arditya Dian Andika menegaskan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi kedua belah pihak. Guru-guru di Permata Bangsa School akan mendapatkan Workshop Psikologi untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menangani masalah psikologi siswa.

“Workshop itu akan diberikan langsung oleh para mahasiswa hingga dosen di Fakultas Psikologi SCU. Mahasiswa juga akan menjalani program magang di sekolah kami,” jelasnya melalui siaran pers Senin (24/06/2024).

Selain itu, dosen dari fakultas tersebut juga akan memberikan pendampingan psikologi di Permata Bangsa School, melalui program pengabdian masyarakat. Program itu nantinya difokuskan pada pendidikan dasar dan menengah.

Dr. Kristina Haryanti, Dekan Fakultas Psikologi SCU, menambahkan bahwa akan ada program penelitian yang dilakukan oleh dosen fakultas untuk mengatasi masalah belajar dan perkembangan siswa. Agenda kerja sama ini juga akan melibatkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan yang mendukung upaya pengajaran dan pendampingan psikologis di Permata Bangsa School.

“Kami siap mengirimkan dosen atau mahasiswa kami untuk membantu sekolah dalam hal-hal terkait psikologi. Kami juga memiliki mahasiswa terlatih untuk mendampingi dalam pelatihan atau kegiatan serupa,” ujar Dr. Kristina.

Tak berselang lama setelah penandatanganan PKS, Permata Bangsa School akan mengadakan seminar pada 8 Juli 2024 mendatang. Dr. Cicilia Tanti Utami, M.A., Psikolog dari Fakultas Psikologi SCU, direncanakan menjadi narasumber dalam seminar berjudul ‘Memahami Kesehatan Mental Siswa’.

Saat ini, Permata Bangsa School menyediakan pendidikan dari jenjang Paud hingga SMA dengan kurikulum nasional dan internasional. Sekolah tersebut juga memiliki program inklusi yang ramah bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Pada Kurikulumnya, di jenjang SMA, Permata Bangsa School mengacu pada standar Cambridge untuk IGCSE dan AS/A Level. Sedangkan untuk jenjang PG hingga TK, mengadaptasi kurikulum dari Kanada dan Australia yang fokus pada pelafalan dan bunyi (phonic).

Baca juga : SCU Luncurkan Konsep Pendekatan Rumah Adaptif Banjir

Info lebih lanjut mengenai seminar hingga pendaftaran siswa didik baru (PDB) dapat mengunjungi laman Instagram permatabangsaschoolsemarang. Dapat juga mengunjungi website resmi di permatabangsa.school. (03

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN