32 C
Semarang
, 23 October 2024
spot_img

Meriahnya Gelar Karya P5 SDN Ngaliyan 02 Kota Semarang

Semarang, JatengNews.id – Begitu meriah kegiatan Gelar Karya P5 yang diadakan oleh SD Negeri Ngaliyan 02 Kota Semarang, Kamis 13 Juni 2024.

SDN Ngaliyan 02 Kota Semarang mengadakan Gelar Karya P5 diakhir semester 2 tahun 2024 ini mengangkat tema “Berdudaya”.

Kegiatan Gelar Karya P5 bertempat di Halaman SDN Ngaliyan 02 Kota Semarang penampilan karya siswa-siswi.

Baca juga: Soal Study Tour, MKKS SMP Kota Semarang Minta Perketat SOP

Diantaranya, tari-tarian, drama, geguritan, pantomin, puisi bertema budaya. Selain itu juga ada pemeran hasil karya siswa hingga bazar aneka makanan.

Kepala SDN Ngaliyan 02 Kota Semarang Haidar Rohbiyatun mengatakan, P5 adalah Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang merupakan salah satu komponen inti dalam IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka)

Menurutnya, P5 dan IKM merupakan dua elemen penting dalam pendidikan di Indonesia saat ini. IKM memberikan ruang bagi sekolah untuk merdeka dalam mengembangkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan dan konteks masing-masing.

Sedangkan P5 berfokus pada pengembangan karakter dan kompetensi siswa yang sejalan dengan profil pelajar Pancasila. Gelar Karya P5 juga merupakan sebuah pameran hasil karya projek yang dilakukan oleh siswa-siswi di akhir semester.

“Saya berharap Gelar Karya P5 tidak hanya bertujuan untuk menunjukkan hasil karya siswa, tetapi juga meningkatkan potensi dan semangat kolaborasi antarsiswa, guru, dan orang tua. Selain itu bisa menguatkan budaya bangsa di tengah maraknya budaya asing yang datang silih berganti serta melatih percaya diri anak-nak untuk tampil di depan semua orang,” ujar Haidar sapaan akrabnya kepada JatengNews.id

Baca juga: Pemkot Semarang Kenalkan Hasil Riset BRIN, Petasol Pengganti Bio Solar

Kegiatan Gelar Karya P5 di SDN Ngaliyan 02 Kota Semarang juga dihadiri Kepala Korsatepen Ngaliyan Jumari, S.Pdi, Ketua Komite. Eko Waluyo, Dosen PPL PPG Unnes Ika serta dihadiri wali murid siswa. Sehingga kegiatan tersebut benar-benar meriah.

Demikian informasi, kegiatan Gelar Karya P5 di  SD Negeri Ngaliyan 02 Kota Semarang. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN