31 C
Semarang
, 20 November 2024
spot_img

Kualitas Kepatuhan Layanan Publik Meningkat, Pemkab Karanganyar Raih Penghargaan Ombudsman RI

Karanganyar, Jatengnews.id – Pemkab Karanganyar berhasil meraih penghargaaan dari Ombudsman Repulik Indonesia terkait dengan meningkatnya kualitas kepatuhan  pelayanan publik.

Dalam penghargaan tersebut, Pemerintah Kabupaten Karanganyar menduduki peringkat keenam terbaik nasional  dengan nilai 98,68.

Baca juga: Dewan Apresiasi Kinerja Pemkab Karanganyar

Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Ombudsman RI Mukhammad Najih kepada Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi di Hotel Le Méridien, Kota Jakarta, pada Kamis (14/11/2024).

Pj Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pemkab Karanganyar menjadi bukti penilaian eksternal terhadap pelayanan publik yang dilakukan semakin baik dan  mengalami peningkatan

“Penghargaan yang diraih, menunjukkan bahwa Pemkab Karanganyar, tetap berkomitmen memberikan pelayanan  terbaik kepada masyarakat. Masyarakat harus dilayani dengan baik oleh pemerintah,”kata Timotius Sabtu (16/11/2024).

Dikatakannya, selama ini, sistem pelayanan publik di Karanganyar, telah tertata dengan baik. Termasuk sumber daya manusia yang responsif terhadap berbagai kebutuhan pelayanan masyarakat.

“Ke depan akan kami terus meningkatkan pelayanan yang berkualitas, akuntabel dan berintegritas kepada masyarakat,”tegasnya.

Baca juga: DPRD Dorong Pemkab Karanganyar Kembangkan Lokasi Wisata Sapta Tirta Pablengan

Timotius menambahkan, prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Karanganyar ini, menjadi motivasi untuk membangun pemerintah yang bersih. Untuk itu, Timotius mengajak masyarakat bersinergi dalam membangun Karanganyar yang maju, kompetitif dan harmoni.

Disisi lain, penghargaan ini merupakan yang ke 12 diterima oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar selama 2024. (Adv-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN