26 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

100.000 Pekerjaan Baru, Jepara Siap Berubah di Era Mas Wiwit

Jepara, Jatengnews.id — Dalam rangka memajukan perekonomian Kabupaten Jepara, Calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara nomor urut dua, Witiarso Utomo-Ibnu Hajar (Mawar), berkomitmen untuk membuka 100.000 lapangan pekerjaan.

Bersama pasangannya di Pilkada 2024, Ibnu Hajar, mengusung program unggulan bertajuk Jepara Karya yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan ketenagakerjaan di daerah tersebut.

Baca juga : Blusukan ke Pasar Kalinyamatan, Mas Wiwit Sapa Pelaku UMKM dan Cicipi Sate Kerbau

Mas Wiwit sapaan akrab Witiarso Utomo menegaskan, bahwa Program Jepara Karya bukan hanya sekadar janji politik, tetapi juga langkah nyata yang dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jepara.

“Kami berkomitmen untuk membuka akses lebih luas bagi masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan yang layak. Dengan terbukanya 100.000 lapangan pekerjaan, kami berharap dapat mengurangi angka pengangguran secara signifikan,” papar Mas Wiwit, Sabtu (19/10/2024).

Program Jepara Karya tidak hanya berfokus pada pembukaan lapangan kerja, tetapi juga pada pengembangan keterampilan tenaga kerja lokal. Pasangan ini berencana menyediakan berbagai program pelatihan untuk meningkatkan keterampilan angkatan kerja di Jepara.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga Jepara memiliki kesempatan untuk meningkatkan skill dan daya saing mereka di pasar kerja,” tambahnya.

Masyarakat Jepara menyambut baik program ini, dengan harapan dapat memberikan dampak positif pada perekonomian lokal. Beberapa warga mengungkapkan optimismenya terhadap program ini, terutama dalam hal peningkatan kemampuan dan keterampilan yang dianggap penting dalam menghadapi tantangan global.

“Kondisinya banyak yang menganggur, apalagi yang bekerja di mebel, tidak sedikit yang kena PHK, repot jadinya sementara lowongan pekerjaan juga terbatas gara-gara maksimal usia, mendengar program nya Mas Wiwit itu sangat luar biasa, wajib kita sukseskan,” terang Supri, salah seorang warga Tahunan.

Sementara itu, Ibnu Hajar (Gus Hajar) juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, sektor swasta, dan masyarakat dalam mewujudkan program ini.

Ia percaya bahwa sinergi antara pihak-pihak tersebut akan mempercepat tercapainya tujuan program Jepara Karya.

Untuk merealisasikan program ini, pasangan calon bupati dan wakil bupati ini akan menggandeng berbagai stakeholder, termasuk dunia usaha dan lembaga pendidikan, untuk menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pengembangan tenaga kerja.

Baca juga : Calon Bupati Jepara Mas Wiwit Bertemu Pengusaha Konstruksi, Bicara Infrastruktur Mulus dan Merata

“Mari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ini demi kesejahteraan bersama,” pungkas Ibnu Hajar. (Nizar-03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN