26 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

Terpesona Sampai Jatuh Cinta dengan Kenyamanan Honda Stylo

Semarang, Jatengnews.id – Kasmaran bareng Honda Stylo nampaknya itu ungkapan yang tepat saat pertama kali mencoba sepeda motor matic dengan gaya retro tersebut.

“Selain harga motor lebih terjangkau, ukuran motor yang kompak dan ringan memudahkannya melintas di jalan sempit maupun macet di Kota Semarang,” kata Alif saat pertama kali mencoba Honda Stylo, Jumat (11/10/2024).

Baca juga : Siap Melesat Kencang di ARRC 4 Pembalap Astra Honda Turun di Final Kejurnas MRS 2024

Menurutnya, motor ini benar-benar memanjakan penggunanya saat dikendarai dengan berbagai macam fitur canggih dari Honda Stylo 160.

“Konsumsi bahan bakar motor juga cukup hemat sangat cocok dengan kondisi ekonomi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kemudahan bermanuver motor bisa melintas hampir ke segala tempat,” tambahnya.

Posisi berkendara Honda Stylo 160. (Foto : Istimewa)

Dikutip dari laman resmi Honda bagian atas motor ini mengusung teknologi LED pada semua perlampuan, termasuk position lamp atau Daytime Running Light (DRL) di bagian depan yang memberikan kesan premium.

Instrument cluster Honda Stylo 160 sudah full digital dengan informasi lengkap seperti indikator aki, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A & Trip B.

Fitur lainnya yang menarik adalah adanya tempat penyimpanan tertutup dengan USB port untuk mengecas HP, serta tempat penyimpanan botol di atasnya. Stylo 160 juga telah dilengkapi dengan Smart Key yang dilengkapi remot dan tombol untuk membuka bagasi, memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengendara.

Buat gambaran, Honda Stylo lebih compact dibanding PCX 160. Bobotnya yang pas dan dimensinya yang lebih kecil bikin Honda Stylo 160 jadi pilihan yang mudah buat dikendarai.

Walaupun lebih kecil, Honda Stylo punya ground clearance yang lebih tinggi. Hal ini membuat Stylo 160 cocok dikendarai buat buat Brad & Sis yang punya tinggi di atas 160 cm, maupun di bawah 160 cm.

Kalau lihat detail spesifikasinya, Honda Stylo 160 memang punya tenaga dan performa yang mantap. Mesinnya 4 langkah, 4 katup, eSP+, dengan kapasitas 156,9 cc. Tenaganya mencapai 15 hp @8.500 rpm, dan torsi 13,8 Nm @7.000 rpm. Sistem pendinginnya pake cairan, dan rasio kompresi 12 : 1. Transmisinya otomatis sentrifugal, tipe kering. Kapasitas oli mesin 0,8 liter penggantian periodik, dan kapasitas tangki BBM 5 liter.

Baca juga : Spesifikasi FiturHarga Honda ICON e: Honda dan CUV e: Motor Listrik Canggih dengan Desain Modern

Nah, buat kaki-kaki, Honda Stylo 160 punya suspensi depan teleskopik dan belakang swing arm dengan suspensi tunggal. Rem depan pakai cakram 220 mm ( Tipe ABS) atau cakram 190 mm (Tipe CBS), sementara rem belakang cakram 220 mm (ABS) atau tromol (CBS). Ukuran ban depan 110/90 – 12 inci, dan ban belakang 130/80 – 12 inci. Ban yang dipakai punya profil tebal, dengan ukuran 110/90 di depan dan 130/80 di belakang.

Bagi Alif Honda Stylo merupakan sepeda motor impian yang sangat cocok dengan anak muda dengan desain dan fitur modern. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN