30 C
Semarang
, 18 October 2024
spot_img

Langkah Berat Prabowo di 100 Hari Pertama jadi Presiden

Jakarta, Jatengnews.id – Langkah berat Prabowo di 100 hari pertama jadi Presiden. Pasalnya sejumlah permasalahan menanti pemerintahan yang akan ia pimpin.

“Memang statement (Prabowo terkait partai politik agar tidak menugaskan seorang menteri mencari uang dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara/APBN) akan sangat positif manakala itu dibuktikan, apalagi misalnya 100 hari pertama, karena itu sangat penting untuk membangun kredibilitas dan kepercayaan publik,” kata Kepala Center of Macroeconomics and Finance Institute for Development of Economics and Finance (Indef) M Rizal dikutip dari Suara.com jaringan berita Jatengnews.id, Jumat (18/10/2024).

Baca juga : Puluhan Organisasi Buruh Beri Rekomendasi Untuk Kabinet Prabowo – Gibran

Menurut dia, salah satu upaya untuk menjaga APBN dari pemburu rente adalah penguatan institusional Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga yang bergerak untuk mengantisipasi agar para menteri, wakil menteri, atau para pejabat publik lainnya tidak melakukan korupsi.

Peran dari KPK dinilai harus benar-benar dioptimalkan, sehingga upaya pemberantasan dan pencegahan korupsi dilakukan tanpa pandang bulu.

Baca juga : Andika-Hendi Hormati Prabowo Sebagai Presiden Terpilih

Sebagai Presiden, Prabowo juga disebut harus mempunyai komitmen kuat untuk merealisasikan dan membuktikan pernyataan tersebut, sehingga meningkatkan kepercayaan publik, pengusaha, dan para pemangku kepentingan terkait. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN