29 C
Semarang
, 18 October 2024
spot_img

Warga Tambak Lorok Ceritakan Perjuangan Iswar Aminuddin Lakukan Penataan Wilayah

Semarang, Jatengnews.id – Kemajuan lingkungan di Kawasan Tambaklorok Semarang Utara sejak tahun 2013 merupakan buah karya Pemerintah Kota Semarang yang patut dibanggakan.

Saat itu, Hendrar Prihadi yang masih menjabat sebagai Plt Walikota Semarang memerintahkan Iswar Aminuddin selaku Kepala Dinas Bina Marga (sekarang Dinas PU) untuk merevitalisasi Kawasan tersebut.

Baca juga : 1.000 Perwakilan Dari 16 Kecamatan di Kota Semarang Nyatakan Dukungan ke Agustina – Iswar

Tambaklorok yang sebelumnya terkenal karena rentan banjir dan rob membuat kesejahteraan warga sekitar juga rentan. Bahkan banyak warga Tambaklorok yang bermigrasi ke wilayah lain yang lingkungannya lebih menjamin mata pencaharian.

Namun dengan kerja keras serta perencanaan yang matang, Iswar Aminuddin berhasil membuat lingkungan Tambaklorok tertata rapi dan sudah tidak rentan banjir

Paparan panjang tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua RW 14 Tambaklorok bernama Aziz yang bercerita betapa kehidupan warganya sebelum tahun 2013 sangat rentan terhadap ancaman banjir dan rob.

“Alhamdulillah sekarang sudah tidak lagi. Kalaupun saat hujan, air hanya melimpas dan tidak menggenang seperti dulu,” ujarnya saat pertemuan warga pada Senin (14/10/2024).

Aziz mengatakan sampai saat ini pemeliharaan dan perbaikan fasilitas di lingkungan Tambaklorok untuk menanggulangi banjir dan rob terus dilakukan.

“Ya salah satunya pompa yang itu (di tepian pemecah ombak). Itu terus kami pantau, kalau ada apa-apa, semisal ada kerusakan atau kekurangan BBM kami masih melapor ke Pak Iswar,” tutur Aziz.

Oleh sebab itu, Aziz menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Iswar Aminuddin. Aziz berharap Iswar tetap mau memeriksa kondisi Kawasan Tambaklorok walaupun sudah bukan pejabat di lingkungan Pemkot Semarang.

“Warga dari RT 1-10 berterimakasih atas kontribusinya dalam penanggulanhan rob di wilayah RW 14 Tambaklorok. Kepinginnya sih Pak Iswar kesini terus. Makanya warga sini mendukung dan mendoakan beliau jadi Wakil Walikota Bersama Bu Agustina dan tim Jaguar,” tandasnya.

Beberapa hasil pekerjaan Iswar Aminuddin yang dirasakan warga tambaklorok antara lain peninggian jalan utama sepanjang 1,5 KM dari jalan utama Pantura sampai ke dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Kemudian pengerasan dan pelebaran jalan di gang-gang perumahan, terutama di RW 16, RW 1, dan RW 10.

Lalu pengadaan pompa, fasilitas umum berupa lapangan, serta membangun kembali Pasar Tambaklorok.

Baca juga : Pilwalkot Semarang, Agustina – Iswar Ingin Wujudkan Sekolah Swasta Gratis

“Dengan meninggikan jalan dan fasilitas umum. Jalan dilebarkan dan dikeraskan, saluran juga dilebarkan, dan tentunya kita tambahkan pompa serta fasilitas umum yang memadai bagi warga seperti pasar dan lapangan. Ya ekonomi kami bisa terus meningkat,”tutur Aziz. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN