30 C
Semarang
, 18 October 2024
spot_img

KPU Kabupaten Demak Terima Logistik Pemilu 2024

Demak, Jatengnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak terima logistik pemilu untuk pelaksanaan Pemilukada serentak 2024.

KPU Demak terima logistik pemilu mulai dari tinta, segel dokumen hingga bilik suara.

Baca juga : Pemkab Demak Genjot Produksi Panen Tembakau

Ketua KPU Kabupaten Demak, Siti Ulfaati menyampaikan, pada 25 September 2024 lalu, pihaknya telah menerima 72 kotak tinta pemilu. Dari 71 kotak, masing-masing berisi 50 botol tinta, sedangkan satu kotak berisi enam botol.

Jadi total tinta yang diterima sebanyak 3.556 botol, yang diiterima oleh anggota KPU Demak, Hendi Adisaputra, di kantor KPU setempat pada 15.08 WIB, dan disaksikan oleh perwakilan dari Bawaslu, Kepolisian, dan TNI.

Selanjutnya, tambah Siti, pada Senin (30/9/2024), kembali menerima dua jenis logistik pemilu lainnya. Pertama, segel plastik atau kabel ties sebanyak 21.336 buah, yang dikemas dalam 108 dos. Logistik ke dua, pada 13.00 WIB, yakni berupa 7.112 unit bilik suara. Kedua logistik tersebut diterima langsung oleh dirinya.

Siti menyampaikan, pihaknya akan terus memastikan semua logistik diterima tepat waktu dan sesuai standar, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Demak bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

“Logistik seperti tinta, segel plastik, dan bilik suara ini merupakan elemen penting dalam penyelenggaraan pemilu. Kami akan terus memantau dan memastikan semua kebutuhan logistik lainnya juga terpenuhi tepat waktu,” kata Siti dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Rabu (02/10/2024).

Baca juga : Tingkatkan Hasil Panen Petani Demak Manfaatkan Farm Field Day Demplot Tembakau

Ditambahkan, proses penerimaan logistik dilakukan dengan pengawasan ketat dari pihak Bawaslu, Kepolisian, dan TNI, guna memastikan keamanan dan transparansi dalam setiap tahapan persiapan pemilu. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN