33 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Atlet E-Sport Karanganyar Sumbang 3 Perak Kontingen Jateng PON XXI Aceh-Sumut 2024

Karanganyar, Jatengnews.id – Tiga atlet cabang olahraga (Cabor) E-Sport Karanganyar, menyumbangkan tiga medali perak di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Ketiga atlet tersebut masing-masing, Ditya Candra Hidayah, Rangga Dwi Kristanto dan Roger Jeremy, yang turun di nomor Lokapala, Free Fire dan PUBG.

Baca juga : Bulu Tangkis Jateng Juara Umum PON XXI Aceh Sumut 2024, Raih Lima Emas Tiga Perak Dua Perunggu

Dalam babak penyisihan, Jawa Tengah yang masuk dalam Upper Bucket, berhasil mengalahkan tim Lampung dengan skor 2-1.

Namun dalam babak perebutan medali emas, Jawa Tengah harus mengakui keunggulan DKI Jakarta dengan skor 3-0.

Atlet E-Sport Karanganyar yang mengikuti perhelatan tersebut, Ditya Candra Hidayah menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih atas dukungan dari semua pihak.

“Saya dan tim menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya karena gagal menyumbangkan medali emas. Dan kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support kepada kami,”katanya.

Ketua Umum PBESI Karanganyar, Yannuwar Faishal saat dihubungi wartawan, Kamis (19/9/2024) malam, bersyukur atas prestasi yang dicapai atlet E-Sport Jawa Tengah.

“Kami sangat bangga dengan capaian teman-teman atlet, apalagi mereka berhasil menyumbangkan medali perak dalam perhelatan nasional, apalagi 3 pemain dari Karanganyar. Ini merupakan prestasi terbaik dan menjadi atmosfer yang baik bagi perkembangan E-Sport di Jawa Tengah,”katanya.

Baca juga: Satu Emas Disumbangkan Renang Jateng di PON XXI Aceh Sumut 2024

Faishal yang juga pengurus DPD KNPI Karanganyar berharap, dorongan dari pemerintah untuk perkembangan olahraga ini.

“Tentunya dengan capaian yang baik ini, apalagi sebagai cabor baru dan dapat mengharumkan nama Jawa Tengah dan Karanganyar, pemerintah juga diharapkan memberikan apresiasi untuk para atlet,”pungkasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN