27 C
Semarang
, 5 December 2024
spot_img

Generali Indonesia Bayarkan Pengobatan Capai Rp 4,5 Miliar Bagi Nasabah di Semarang

Generali Indonesia berhasil membayarkan pengobatan mencapai Rp 4.5 miliar untuk nasabah di Kota Semarang untuk berobat ke luar negeri.

Semarang, JatengNews.id – Generali Indonesia berhasil membayarkan pengobatan mencapai Rp 4.5 miliar untuk nasabah di Kota Semarang.

Generali Indonesia atau PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia berhasil membayarkan pengobatan mencapai Rp 4.5 miliar untuk nasabah di Kota Semarang yang mempunyai penyakit kanker paru.

Beliau adalah Ibu Dian, yang terdiagnosa sakit kanker paru dan harus menjalani serangkaian pengobatan hingga keluar negeri.

Dian sudah menjadi nasabah Generali Indonesia selama 7 tahun, yang saat ini masih menjalani kemoterapi di sebuah rumah sakit di Singapura.

Baca juga: Generali Indonesia Gelar Donor Darah Serempak di 16 Titik di Seluruh Indonesia

Sebelumnya, Dian bercerita, bahwa dirinya tidak pernah menyangka bisa jatuh sakit di usia yang relatif muda.

“Saya pikir kanker itu hanya bisa diderita oleh orang tua, namun ternyata dokter juga mengatakan bahwa kanker semakin banyak diderita oleh anak muda. Jujur saat saya tahu, saya sempat khawatir akan proses pengobatan yang harus dilalui, karena membutuhkan waktu dan biaya tidak sedikit,” ujarnya, Senin 9 September 2024.

Tapi puji Tuhan, pengobatannya hingga saat ini berjalan dengan baik dan sepenuhnya juga ditanggung dari  manfaat asuransi kesehatan. Seluruh biaya pengobatan yang hingga saat ini mencapai nilai lebih dari Rp4,5 Miliar sepenuhnya ditanggung oleh Generali Indonesia.

“Agen kami pun dengan sigap mendampingi melewati setiap masa-masa tersebut. Terima kasih Generali telah membuktikan janjinya pada saya,” tambah Dian.

Memenuhi Janji

Head of Corporate Communications Generali Indonesia Windra Krismansyah menambahkan, sudah merupakan bagian dari salah satu value Generali Indonesia, Deliver on The Promise, dimana Generali Indonesia sepenuhnya memenuhi janji kepada nasabah melalui pembayaran klaim sesuai dengan ketentuan polis.

Ia menambahkan, banwa nasabah selalu menjadi prioritas, dan seluruh aspek yang terkait dengan nasabah selalu  menjadi perhatian Generali Indonesia, termasuk pembayaran klaim.

“Kami berharap dengan pengalaman dari nasabah ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki proteksi, khususnya di tengah risiko kesehatan dan inflasi medis yang tinggi. Dengan adanya proteksi asuransi, nasabah akan terlindungi secara finansial jika terjadi risiko sakit dan bisa tetap fokus menjalani pengobatan dan proses penyembuhan,” ujar Windra kepada wartawan.

Baca juga: Generali Indonesia Luncurkan MCI Pro dengan Proteksi Inovatif Berdasarkan Fungsi Organ

Sebelumnya, Windra Krismansyah berkesempatan menyerahkan bingkisan sehat kepada yang didampingi oleh financial planner Generali Indonesia, Yosephine Soemarni dalam acara ramah tamah di rumah nasabah beralamat di Jalan Sri Rejeki Kecamatan Semarang Barat Kota Semarang.

Sementara itu, terkait dengan pembayaran klaim, sepanjang Januari – Agustus 2024, Generali Indonesia telah membayarkan klaim senilai Rp 866,5 Miliar untuk lebih dari 189.000 kasus klaim yang terdiri dari klaim  meninggal dunia, klaim kesehatan dan klaim penyakit kritis.

Secara total klaim, terjadi peningkatan sebesar 13,8% (year on year) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, dan dari total klaim ini 79%-nya merupakan klaim kesehatan.

Terus meningkatnya pembayaran klaim, khususnya pada klaim kesehatan, ini membuktikan masih tingginya risiko kesehatan yang juga dibarengi dengan tingginya inflasi medis yang memicu kenaikan harga obat-obatan maupun layanan medis.

Hal ini terbukti dari hasil survey Willis Towers Watson, dalam 2024 Global Medical Trends yang mengungkapkan bahwa inflasi medis Indonesia diprediksi terjadi hingga 13%, lebih besar 4x lipat dari prediksi inflasi ekonomi Indonesia. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN