27 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Partai Gerindra Resmi Usung Ahmad Luthfi – Gus Yasin

Solo, Jatengnews.id – Partai Gerindra secara resmi mengusung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maemoen sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng dalam Pilgub Jateng.

Sebelumnya, sempat santer diberitakan, Ahmad Luthfi akan berpasangan dengan Kaesang Pangarep dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 27 November 2024 mendatang.

Baca juga: Akankah Duet Ahmad Lutfi dan Kaesang di Pilgub Jateng Terealisasi?

Dukungan berupa rekomemdasi sebagai bakal Cagub Jawa Tengah teraebut, secara langsung diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Subianto kepada Ahmad Luthfi di Jakarta, Jumat (22/8/2024) petang.

Dalam siaran persnya, Ahmad Luthfi mengucapkan terima kasih telah diberi kepercayaan untuk maju dalam Pilgub di Jawa Tengah bersama Taj Yasin atau Gus Yasin. 
Mantan Kapolda Jateng itu menegaskan, pasangannya, bukan dengan Kaesang Pangarep seperti yang diberitakan. 

“Bukan Kaesang tapi dengan Taj Yasin atau Gus Yasin.Ini kesepakatan partai pengusung. Ini keputusan politik,”tegasnya.

Sementara Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng, Masruhan Samsuri menyampaikan, sebelum Partai Gerindra memutuskan mengusung Ahmad Luthfi-Gus Yasin, Masruhan menjelaskan bahwa sudah sekitar tiga bulan telah dilakukan komunikasi intens dengan berbagai pimpinan partai hingga  muncul pasangan Ahmad Luthfi – Gus Yasin.

Menurut Masruhan Taj Yasin meeupakan salah satu kader PPP.

“Pasangan ini sangat teruji kemampuannya saat Ahmad Luthfi menjadi Kapolda dan Gus Yasin selama lima tahun menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng,”ujarnya.

Baca juga: Jadi Kapolda Jateng 4 Tahun, Ahmad Luthfi Dimutasi ke Kemendag

Dukungan sejumlah partai diantaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP untuk mengusung Ahmad Luthfi dan Gus Yasin, dalam waktu dekat PPP akan segera menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) untuk menyikapi keputusan partai-partai pengusung Ahmad Luthfi-Gus Yasin.

“Dua atau tiga hari lagi, kami akan menggelar Rapimwil yang akan diikuti para pengurus DPW Jateng dan Ketua DPC PPP se-Jawa Tengah. Rapimwil yang akan digelar di Semarang dalam waktu dekat, akan dihadiri Ketua dan Pengurus DPP PPP,”tandasnya.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN