33 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Milad ke-38 Masjid Al-Ikhsan Palebon, KKN UIN Walisongo Berpartisipasi dalam Pengajian Akbar Ustadz Wijayanto

Mahasiswa KKN UIN Walisongo ramaikan acara Pengajian Akbar Ustadz Wijayanto

Semarang, JatengNews.id- Posko 47 mahasiswa KKN Moderasi Beragama UIN Walisongo ramaikan acara Pengajian Akbar Ustadz Wijayanto, dalam rangka merayakan milad ke-38 Masjid Al-Ikhsan Palebon.

Acara ini berlangsung di Kelurahan Palebon, Kecamatan Pedurungan Kota Semarang pada Jumat (26/07/2024).

Pengajian Akbar ini menyedot perhatian ratusan jamaah dari berbagai kalangan, serta dihadiri oleh pejabat penting seperti bapak camat pedurungan, bapak lurah Palebon, kapolsek Semarang, ketua Dewan Masjid Indonesia Semarang, dan pengurus Yayasan PAPB.

Kehadiran mereka menambah kemegahan acara ini, menjadikannya momen bersejarah yang tak terlupakan.

Baca juga: Tim II KKN UNDIP Bersama Warga Desa Pojok Kompak Tangani Abrasi di Sungai Bengawan Solo Lewat Penanaman 300 Bibit Tanaman

Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan menguatkan keimanan masyarakat sekitar.

Acara diawali dengan penampilan memukau dari Hadrah Rindu Nabi Semarang, yang turut menambah semarak Pengajian Akbar ini. Setelah itu, dilanjutkan dengan tahlilan bersama dan sambutan hangat dari ketua panitia, Bapak Yuli Sutiyono.

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan betapa pentingnya perayaan milad sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih.

“Semoga pengajian ini menjadi sarana silaturrahmi yang penuh berkah bagi kita semua,” ujar beliau.

Kajian Ustadz Wijayanto dimulai tepat pukul 9 malam dan berlangsung selama satu setengah jam dengan penuh hikmah.

Beliau menyampaikan pesan mendalam tentang keberkahan hidup, dengan ungkapan yang sangat menginspirasi.

“Kehidupan akan bahagia apabila kita mencari berkah di dalamnya.” Ucapnya.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo turut berperan aktif dalam kesuksesan acara ini, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan.

Anggota divisi Humas KKN MB Posko 47, Fihris shifa menjelaskan, mahasiswa terlibat dalam pengaturan tempat, penyediaan konsumsi, serta interaksi dengan jamaah untuk memastikan acara berjalan dengan sangat lancar.

Kesempatan berinteraksi langsung dengan Ustadz Wijayanto menjadi pengalaman berharga bagi mereka.

“Kami sangat bersyukur dapat berkontribusi dalam acara luar biasa ini. Selain meningkatkan kualitas keimanan, kegiatan ini juga memberikan kami kesempatan untuk belajar dan berinteraksi langsung dengan salah satu ustadz kondang di Indonesia serta kami juga dapat berinteraksi dengan jamaah,” ujar Fihris.

Pengajian Akbar ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Wijayanto, meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir.

Baik mahasiswa KKN maupun jamaah pulang dengan rasa puas dan terinspirasi, berharap acara serupa dapat terus dilaksanakan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan spiritualitas masyarakat, khususnya di kecamatan Pedurungan.

Baca juga: Kurangi Penggunaan Gawai, Mahasiswa PPG UNNES Prodi PJKR Gelar Pengenalan dan Pelestarian Permainan Tradisional

Demikian informasi mengenai mahasiswa KKN UIN Walisongo ramaikan acara Pengajian Akbar Ustadz Wijayanto, dalam rangka rayakan milad ke-38 Masjid Al-Ikhsan Palebon. Semoga bermanfaat (07)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN