33 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Pengurus Baru BUMDes Berjo Dikukuhkan

Karanganyar, Jatengnews.id – Kepengurusan baru BUMDes Berjo, Kecamatan Berjo, secara resmi dikukuhkan.

Pengukuhan pengurus baru dilakukan setelah musyawarah desa ( Musdes) yang digelar BPD dan dihadiri tokoh agama, masyarakat, pemuda dan ketua RT dan RW Desa Berjo  untuk memilih pengurus baru BUMDes Berjo  periode 2024-2029.

Pengambilan sumpah janji jabatan, dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Berjo Dwi Haryanto.

Baca juga: Kajari Karanganyar Keluarkan Sprindik Laporan Dugaan Pelanggaran Pengelolaan Dana BUMDes Berjo

Selain pemilihan dan pengukuhan pengurus baru, juga dilakukan Musdes pergantian nama BUMDes Berjo.

Musdes Pemilihan Pengelola BUMDes definitif yang secara aklamasi menetapkan Sularno sebagai Direktur Utama, Sekretaris Arini Nur Eka dan Bendahara Heri Wibowo. Selain itu menetapkan Sugeng, Suwandi dan Sudarko selaku Badan Pengawas BUMDes Berjo.

Kepada sejumlah wartawan, Kades Berjo Dwi Haryanto menyampaikan, selama 4 bulan kepengurusan sementara,  pendapatan BUMDea Berjo mencapai laba bersih Rp3,47 miliar. Menurut Dwi, pendapatan ini berasal dari tiket masuk air terjun Jumog, parkir, toilet,  dan lokasi wisata Telaga Madirda.

“Kami berharap, pengurus baru, dapat memaksimalkan pengelolaan objek wisata yang ada. Dan hasilnya nanti akan digunakan untk kepentingan masyarakat,” ujarnya usai pelaksanaan Musdes, Kamis (1/8/2024).

Disisi lain, Direktur BUMDes terpilih, Sularno menjelaskan, dalam waktu dekat, dia bersama seluruh jajaran pengurus, akan melakukan pembenahan sarana dan prasarana di lokasi wisata Air Terjun Jumog dan lokasi wisata Telaga Madirda.

Baca juga: Dugaan Pelanggaran Pengelolaan BUMDes Berjo, Dilaporkan ke Kejari

Dikatakannya, hasil dari dua objek wisata ini, memberikan sumbangan 90 persen pendapatan BUMDes Berjo.

“Kami akan mengoptimalkan pengelolaan BUMDes. Dalam waktu dekat, kita akan melakukan pembenahan sarana dan prasarana untuk kenyamanan pengunjung,”katanya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN