Semarang, Jatengnews.id – Telkomsel telah menyiapkan berbagai langkah strategis untuk memastikan jaringan dan kualitas layanan komunikasi selama periode Ramadan dan Idul Fitri.
General Manager Consumer Business Telkomsel Region Jawa Tengah dan DIY Gamada mengatakan langkah ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang akan melintasi wilayah Jawa Tengah dan DIY.
Baca juga : Keuntungan Beli Paket Data Telkomsel di Aplikasi Bima Mobile Bank Jateng
“Selama periode ini, Telkomsel Regional Jawa Tengah dan DIY telah melakukan 888 aktivitas untuk memastikan kualitas jaringan. Aktivitas ini mencakup pemeriksaan availability, capability, capacity, coverage, dan quality,” katanya dikutip Selasa (25/03/2025).
Selain itu, Telkomsel juga menempatkan 10 Combat (Compact Mobile Base Station) di lokasi strategis untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi.
Telkomsel juga menerapkan kecerdasan buatan (AI) dalam jaringan otonom (Autonomous Network) untuk menganalisis kebutuhan jaringan secara akurat dan mengatasi potensi gangguan secara cepat dan proaktif.
“Di wilayah Jawa Tengah dan DIY, terdapat 75 Point of Interest (POI) yang menjadi perhatian khusus. POI ini mencakup 57 special area, 12 jalur mudik, dan 6 transportation hub,” jelasnya.
Telkomsel menyiapkan 17 Posko Siaga di berbagai lokasi strategis untuk menyediakan produk dan layanan standar, serta menjadi tempat istirahat yang nyaman bagi pemudik. Selain itu, layanan GraPARI tetap beroperasi selama momen Idulfitri dengan jam operasional khusus.
Telkomsel juga menghadirkan berbagai promo menarik selama Ramadan dan Idulfitri, seperti Paket Special Ramadan, Paket Hemat 20GB, dan lain-lain.
Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Telkomsel menggelar berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) selama Ramadan, seperti menyalurkan bantuan untuk 20 Masjid/Yayasan, program berbuka puasa bersama warga, dan lain-lain.
Sementara itu, GM Region Network Operations and Productivity Jawa Tengah and DIY, Adi Wibowo, mengatakan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk memastikan kelancaran komunikasi bagi pelanggan selama perjalanan dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.
Baca juga : Majelis Telkomsel Takwa Jateng & DIY Beri Layanan Kesehatan Keliling Pasca Banjir di DemakÂ
“Dengan berbagai inisiatif ini, Telkomsel berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan serta mendukung kelancaran komunikasi selama Ramadan dan Idulfitri 2025,” imbuhnya. (03)