30 C
Semarang
, 20 February 2025
spot_img

Kakanwil DJP Jateng I Instruksikan Perbaikan Pelayanan Pajak di Jepara

Jepara, Jatengnews.id – Kakanwil DJP Jawa Tengah I, Nurbaeti Munawaroh melakukan sidak ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara, belum lama ini.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk meninjau pelayanan pajak yang berada di Kabupaten Jepara.

Baca juga : Kanwil DJP Jateng I Lakukan Blokir Rekening Serentak

Nurbaeti mengecek seluruh layanan yang diberikan kepada wajib pajak, mulai dari layanan umum seperti loket Tempat Pelayanan Terpadu (TPT), helpdesk Coretax DJP, hingga pelayanan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan.

Setelah mengecek keseluruhan layanan, Nurbaeti memastikan bahwa seluruh layanan berjalan normal dan tidak ada gangguan yang signifikan.

“Seluruh layanan saya pastikan berjalan normal, tidak ada gangguan yang sifatnya signifikan,” ungkapnya melalui siaran pers, Selasa (18/02/2025).

Selama melakukan pengecekan, Nurbaeti menyapa beberapa wajib pajak yang sedang mengantri untuk mendapatkan layanan. Beberapa wajib pajak menyampaikan masukan kepada Kakanwil, salah satunya terkait waktu tunggu layanan.

Menanggapi hal tersebut, Nurbaeti langsung menginstruksikan kepada jajaran KPP Pratama Jepara untuk melakukan mekanisme pemecahan pelayanan agar antrian tidak menumpuk di KPP.

Kepala KPP Pratama Jepara, Nurul Huda, menyatakan bahwa ke depan akan disiapkan Layanan di Luar Kantor (LDK) di beberapa tempat. Tujuannya agar layanan seperti konsultasi dan asistensi baik untuk SPT Tahunan maupun Coretax DJP bisa lebih nyaman diakses wajib pajak dan tidak mengantri berjam-jam.

Selain mengecek kelancaran pelayanan, Nurbaeti juga memastikan bahwa seluruh fasilitas yang dapat dimanfaatkan wajib pajak seperti sarana dan pra sarana layak digunakan dan berfungsi normal.

Baca juga : Tanyakan Isu PPN 12 Persen HMI Lakukan Audiensi ke DJP Jateng I

Kunjungan ini menandai bahwa Kanwil DJP Jateng I memberikan standar pelayanan yang optimal kepada wajib pajak. Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan apabila terdapat layanan yang belum optimal dapat diperbaiki sehingga dapat menunjang kepatuhan wajib pajak. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN