29 C
Semarang
, 9 January 2025
spot_img

Komisi D Sidak RSUD Kartini Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Komisi D DPRD Karanganyar mendorong RSUD Kartini Karanganyar terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Terutama kepada pasien yang menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Baca juga: Mbak Ita Minta Pembangunan RSUD Mijen Dikebut

Penegasan tersebut disampaikan  Ketua Komisi D DPRD Karanganyar Ali Akbar usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak)  ke RSUD Kartini Karanganyar, Kamis (9/1/2025).

Menurut Ali Akbar, hasil Sidak ini  sidak akan menjadi tolak ukur bahwa  rumah sakit telah memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat.

“Hasil Sidak yang kami lakukan menunjukkan bahwa pelayanan yang dilakukan RSUD semakin baik dengan sejumlah catatan. Ini harus ditingkatkan, sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat,”ujarnya.

Dikatakannya, salah satu yang menjadi catatan Komisi D, masih ada  antrean untuk mendapatkan kamar rawat inap bagi pasien di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

 “Kami  menemukan masih ada kamar kelas 3 dan kelas 2 yang kosong. Disisi lain, di ruang IGD terdapat beberapa pasien yang belum mendapatkan kamar rawat inap. Ini harus diperbaiki,”katanya.

Baca juga: Dua Paslon Cek Kesehatan Awal di RSUD Karanganyar

Terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan, Kristianto Setiawan menyatakan, managemen terus meningkatkan dan memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat. Pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja terhadap seluruh layanan.

“Kami dari managemen akan berdiskusi dengan Komisi D untuk mengurai permasalahan yang ada,”ungkapnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN