Karanganyar, Jatengnews.id – Pemkab Karanganyar berhasil meraih penghargaaan dari Ombudsman Repulik Indonesia terkait dengan meningkatnya kualitas kepatuhan pelayanan publik.
Dalam penghargaan tersebut, Pemerintah Kabupaten Karanganyar menduduki peringkat keenam terbaik nasional dengan nilai 98,68.
Baca juga: Dewan Apresiasi Kinerja Pemkab Karanganyar
Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Ombudsman RI Mukhammad Najih kepada Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi di Hotel Le Méridien, Kota Jakarta, pada Kamis (14/11/2024).
Pj Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pemkab Karanganyar menjadi bukti penilaian eksternal terhadap pelayanan publik yang dilakukan semakin baik dan mengalami peningkatan
“Penghargaan yang diraih, menunjukkan bahwa Pemkab Karanganyar, tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Masyarakat harus dilayani dengan baik oleh pemerintah,”kata Timotius Sabtu (16/11/2024).
Dikatakannya, selama ini, sistem pelayanan publik di Karanganyar, telah tertata dengan baik. Termasuk sumber daya manusia yang responsif terhadap berbagai kebutuhan pelayanan masyarakat.
“Ke depan akan kami terus meningkatkan pelayanan yang berkualitas, akuntabel dan berintegritas kepada masyarakat,”tegasnya.
Baca juga: DPRD Dorong Pemkab Karanganyar Kembangkan Lokasi Wisata Sapta Tirta Pablengan
Timotius menambahkan, prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Karanganyar ini, menjadi motivasi untuk membangun pemerintah yang bersih. Untuk itu, Timotius mengajak masyarakat bersinergi dalam membangun Karanganyar yang maju, kompetitif dan harmoni.
Disisi lain, penghargaan ini merupakan yang ke 12 diterima oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar selama 2024. (Adv-02).