30 C
Semarang
, 26 October 2024
spot_img

SMP Stella Matutina Juarai Lomba Band di Acara Lokakarya dan Pameran SMP Se-Kota Salatiga

Salatiga, Jatengnews.id  – Band SMP Stella Matutina raih Juara 1 dalam acara Lokakarya dan Pameran SMP se-Kota Salatiga dengan tema “Transformasi Pendidikan Menuju Generasi Emas 2045”, Rabu (23/10/2024).

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari (22-23/10/2024) di halaman Dinas Pendidikan Kota Salatiga itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Nunuk Dartini dan diikuti oleh 16 peserta band dari SMP se-Kota Salatiga.

Baca juga: Lomba Kicau Burung Bupati Cup, Upaya Mas Wiwit Pacu Ekonomi dan Wisata Jepara

Dinas Pendidikan Kota Salatiga mengadakan Lokakarya dan Pameran yang ditampilkan dalam setiap stand.

Selain pameran hasil karya satuan pendidikan, diadakan pula lomba karaoke, dance, dan band antar SMP.

Band Stella Matutina yang digawangi oleh Arimy Olethea Shanie Pramudawardhani (vokal), Agnes Sarisha Saraswati (bass), Maria Listya Vania Nahak (gitar), Clara Manna Locita Pretiwindya Gusmira (keyboard), dan Radithya Veda Danu Lesmana (drum) mengaku senang dan tidak menyangka akan memperoleh juara 1. “Senang dan terkejut atas pengumuman dari juri lomba, karena pesertanya bagus-bagus,” kata sang vokalis.

Mereka mempersiapkan diri dengan maksimal dengan membawakan 2 lagu yaitu lagu wajib “Pelajar Pancasila” yang telah diaransemen ulang dan lagu pilihan “Basket Case – GreenDay” yang juga diaransemen ulang.

Guru pembimbing band dan juga seksi kesiswaaan, FX Wahyu Trilaksito mengatakan,

“Salah satu unsur penilaian dari lomba ini adalah aransemen ulang dari sebuah lagu. Jadi kami membuat lagu itu terasa makin enak dan ringan didengar sehingga penikmat musik merasa enjoy untuk mendengarkan. Anak-anak juga tidak kesulitan untuk memainkannya,’’jelasnya.

Baca juga: Lomba Band Semarakkan Perayaan Dies Natalis ke 67 Tahun UNDIP

Sebelumnya SMP Stella juga pernah meraih Juara 1 Band tingkat Kota Salatiga dalam Pekan Hari Pendidikan Nasional yang digelar oleh Dinas Pendidikan pada Mei 2023.

Saat tampil, mereka disaksikan dan disuport penuh oleh para guru serta siswa SMP Stella Matutina.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN