30 C
Semarang
, 26 October 2024
spot_img

Pesan Megawati di Pilgub Jateng, Begini Kata Hendi!

Wakil Pasangan Calon (Paslon) 01 Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng Hendra Prihadi (Hendi) ungkap pesan Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Semarang, JatengNews.id – Wakil Pasangan Calon (Paslon) 01 Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng Hendra Prihadi (Hendi) ungkap pesan Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Hendi sampaikan mendapatkan pesan penting oleh Ketum PDI P Megawati saat berkunjung ke Semarang, Jumat 25 Oktober 2024.

Sebelumnya telah diketahui bahwa mantan Presiden RI ke 5 Megawati hadir di DPD PDIP melakukan koordinasi pemenagan Pilkada Jateng.

Baca juga: Megawati Konsolidasikan PDIP Jateng untuk Menangkan Pilkada 2024

Di tingkat Pilgub Jateng, PDIP secara mandiri atau tanpa koalisi mengusung Andika Perkasa dan Hendi yang saat ini tercatat sebagai paslon no satu.

Dalam kunjungan tersebut, terlihat dihadiri para tokoh PDIP seperti Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ganjar Pranowo (Mantan Gubernur Jateng) termasuk juga kedua tokoh paslon yang diusung PDIP yakni Andika – Hendi.

“Bu Mega mengumpulkan kita struktur partai, calon kepala daerah, termasuk kami dengan Pak Andika, temen-temen fraksi,” ucapnya saat ditemui usai pertemuan Panti Marhen DPD PDIP Kota Semarang, Jumat (25/10/2024).

Hendi mengaku mendapatkan shok terapi dan diingatkan kembali seperti apa jatidiri gaya berpolitik PDIP.

“Yang intinya beliau mengingatkan kekuatan PDIP adalah grassroot (menjaring kelompok bawah),” sebutnya.

Artinya, dirinya diminta untuk turun menemui kelompok menengah supaya bisa menang dalam di Pilgub Jateng dan Pilkada Jateng 2024.

Baca juga: KPU Karanganyar Terima 729.906 Lembar Surat Suara Pilbup dan Pilgub Jateng

“Maka, kita ditugaskan menyapa semua masyarakat sampai tingkat grassroot. Serap semua aspirasi, wujudkan program-program yang nanti bisa membantu tenaga kaum miskin supaya naik kelas. Itu pesan utamanya,” paparnya.

Selain itu, Hendi juga mengaku diminta untuk menjaga dan mempertahankan sebutan bahwa Jateng sebagai Kandang Banteng (basis PDIP).

“Ada (perintah menjaga kandang banteng), tapi kan rahasia,” ucapnya soal strategi. (Kamal-0)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN