32 C
Semarang
, 24 October 2024
spot_img

Pj Sekda Karanganyar Ingatkan ASN tentang Netralitas di Pilkada

Karanganyar, Jatengnews.id – Dalam rangka menyongsong Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menegaskan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pj Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi, melalui Pj Sekda Zulfikar Hadid, menyampaikan sosialisasi terkait hal ini di pendopo rumah dinas bupati pada Kamis (24/10/2024).

Baca juga: Dana Kampanye Pasangan Calon Pilkada Karanganyar Dibatasi Rp32 Miliar

Zulfikar Hadid menjelaskan bahwa Pilkada merupakan sarana bagi masyarakat untuk memilih pemimpin, yang harus dilaksanakan secara jujur dan adil.

Ia mengingatkan seluruh ASN untuk menjaga integritas dan profesionalisme, serta mematuhi surat edaran yang mengatur larangan-larangan untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada.

Baca juga: Ini Janji Dua Paslon Cabup Karanganyar di Pilkada Karanganyar

“ASN harus bekerja secara profesional dan tidak memihak kepada pasangan manapun. Jika terbukti tidak netral, sanksinya berat, mulai dari penurunan jabatan hingga pemberhentian,” tegasnya Kamis (24/10/2024)

Dia juga mengajak masyarakat untuk aktif menggunakan hak pilih dan menjaga kondusivitas wilayah selama proses Pilkada, menegaskan pentingnya persaudaraan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN