32 C
Semarang
, 23 October 2024
spot_img

Semarak Hari Santri Nasional, KKN UIN Walisongo Ramaikan Apel Akbar dan Pawai Taaruf di SMP Islam Sudirman Ambarawa

Mahasiswa KKN UIN Walisongo turut ramaikan peringatan Hari Santri Nasional 2024 dengan mengangkat tema “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”

Ambarawa, JatengNews.id- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024, Wakil Majelis Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Ambarawa bersama KKN UIN Walisongo menggelar apel akbar dan pawai taaruf.

Kegiatan tersebut berlangsung di SMP Islam Sudirman Ambarawa, Selasa (22/10/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seribu peserta yang terdiri dari Camat Ambarawa, Kapolsek Ambarawa, tokoh agama se-Kec. Ambarawa, Badan Otonom se-Kec. Ambarawa, siswa SD-SMP, serta diantaranya mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Reguler 83 Posko 2.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo turut meramaikan peringatan Hari Santri Nasional 2024 dengan mengangkat tema “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”.

Inspektur upacara dalam apel tersebut adalah Kapolsek Ambarawa, AKP Ririh Widiastuti. Dalam amanatnya menyampaikan peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, melainkan kita semua.

“Hari Santri adalah milik kita semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.”, ujarnya.

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk ikut serta merayakan Hari Santri.

“Saya mengajak semua masyarakat Indonesia apapun latar belakangnya untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri. Merayakan dengan jalan napak tilas perjuangan santri, menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia,” sambungnya.

Apel peringatan HSN ini berlangsung dengan khidmat. Dalam apel tersebut juga dilakukan pembacaan doa untuk para pahlawan santri yang telah gugur dalam perjuangan.

Usai apel dilaksanakan, dilanjut dengan pawai taaruf berkendara mengelilingi kota Ambarawa yang berakhir di Masjid Palagan Ambarawa.

Menurut wakil ketua I MWC NU Ambarawa, Imroni M.Pd, perayaan Hari Santri tahun ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. 

“Tahun sebelumnya sudah diaksanakan cuma apel tapi kecil-kecilan, tapi yang terbesar hari ini,” ungkapnya.

Tujuan diadakan peringatan ini untuk melanjutkan perjuangan para ulama.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian dengan negara kita NKRI untuk bisa melanjutkan perjuangan perjuangan para ulama, terutama mbah Hasyim Asy’ari, Kyai Abdurrahman Wahid, dan semua tokoh tokoh agama di Indonesia,” tandasnya.

Baca juga: KKN UIN Walisongo Gelar Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Bersama Biro Hukum Pemprov Jateng di Kelurahan Lodoyong

Demikian informasi mengenai KKN UIN Walisongo Ramaikan Apel Akbar dan Pawai Taaruf di SMP Islam Sudirman Ambarawa. Semoga bermanfaat. (07)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN