27 C
Semarang
, 23 October 2024
spot_img

Ribuan Santri Mahad AL Jamiah UIN Walisongo Peringati Hari Santri

Ribuan santri Ma'had Al Jamiah UIN Walisongo Semarang memperingati Hari Santri melalui upacara bendera, Selasa 22 Oktober 2024.

Semarang, JatengNews.id – Ribuan santri Ma’had Al Jamiah UIN Walisongo Semarang memperingati Hari Santri melalui upacara bendera, Selasa 22 Oktober 2024.

Upacara hari santri ini diikuti oleh 1408 santriwati dan 41 santriwan Ma’had dan pimpinan fakultas. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa, Kerjasama dan Alumni Dr.H.A.Hasan Asy’ari Ulama’I, M.Ag selaku Pembina upacara

Baca juga: Pemprov Jateng Salurkan Bantuan Insentif Pengajar Keagamaan Sebesar Rp104,7 Miliar di Hari Santri Nasional

Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan menyampaikan, sambutan Menteri Agama RI yang mengajak para santri untuk meanjutkan perjuang para Kiai dan Santri yang sudah Wafat. Menyambung Juang bukan hanya mengenng tetapi semangat yang sama.

Jika dulu santri berjuang dengan mengangkat senjata kini santri berjuang dengan mengangkat pena untuk menghilangkan kebodohan.

“Hari santri 22 Oktober momentum mengenang dan meneladani santri dalam memperjuangkan kemerdekaan. Resolusi jihad oleh KH Hasyim Asyari. Melawan penjajah itu fardhu ain bersenjata atau tidak. Di maklumatkan kobarkan semangat dan memperjuangkan kemerdekaan, puncaknya 10 nov sebagai hari pahlawan. Hari santri ini Kementerian Agama mengusung tema menyambung juang merengkuh masa depan,” ungkapnya.

Komitmen santri dalam mewujudkan cita cita bangsa dan santri bisa menjadi apapun asal berjuang. Santri siap menjadi apapun, semua bisa diraih. Man Jadda wa Jadda maka akan berhasil.

Kepala Ma’had Al Jamiah UIN Walisongo K.H.Ahmad Mutohar menyampaikan harapannya semoga santri lebih baik dan bisa meneladani ulama dan syuhada.

Baca juga: UIN Walisongo Catatkan 14 Program Studi Raih Akreditasi Unggul

“Santri bisa meneladani dengan sikap mandiri, sabar dan tanggung jawab serta menjadi generasi yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

Demikian informasi, ribuan santri Ma’had Al Jamiah UIN Walisongo Semarang memperingati Hari Santri 2024. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN