33 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

Komisi B DPRD Karanganyar Tancap Gas, Panggil OPD dan BUMD

Karanganyar, Jatengnews.id – Mengawali tugas sebagai anggota DPRD hasil Pemilu 2024, Komisi B DPRD Karanganyar langsung beraksi dengan memanggil mitra kerja, Selasa (22 Oktober 2024). Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh anggota Komisi.

Ketua Komisi B, Latri Listyowati, menjelaskan bahwa mitra kerja Komisi B meliputi BKD, Disparpora, Disdagperinnaker, Dispertan PP, Dinas Koperasi dan UMKM, PD Aneka Usaha, PUDAM Tirta Lawu, serta Bank Karanganyar dan Bank Daerah.

Baca juga: DPRD Karanganyar Lakukan Pemilihan Ulang Pimpinan Bapemperda

Latri menekankan bahwa langkah cepat ini merupakan bagian dari implementasi kinerja anggota DPRD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Ia menambahkan bahwa koordinasi dengan kolega lainnya akan segera dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah yang ada serta menjalankan program kerja yang telah ditetapkan.

“Ini adalah pertemuan perdana antara Komisi dan mitra kerja. Pertemuan ini sebatas perkenalan dan menjelaskan Tupoksi masing-masing OPD dan BUMD,” jelasnya.

Setelah pertemuan ini, Komisi B berencana untuk memanggil setiap OPD dan BUMD secara berurutan mulai Rabu (23/10/2024). Mereka akan membahas berbagai masalah yang dihadapi serta program kerja ke depan, termasuk kinerja dan potensi pendapatan.

Baca juga: DPRD Karanganyar Baru Tetapkan Tiga Pimpinan Dewan

Sekretaris Komisi B, Joko Pramono, menambahkan bahwa dalam rapat kerja awal ini, mereka akan mengumpulkan data dan informasi terkait OPD dan BUMD di Karanganyar.

“Kami ingin mempelajari data ini untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kami berharap kerja sama ini dapat menghasilkan hal yang konkret,” tegasnya.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN