Beranda Daerah KKN UIN Walisongo Semarakkan Kegiatan Silaturahmi Ulama’ Umaro’ UPZIS di Amabarawa

KKN UIN Walisongo Semarakkan Kegiatan Silaturahmi Ulama’ Umaro’ UPZIS di Amabarawa

KKN UIN Walisongo mengikuti kegiatan Silaturahmi Ulama’ Umaro’ UPZIS Tingkat Kecamatan Ambarawa di Kelurahan Pojoksari

KKN UIN Walisongo mengikuti kegiatan Silaturahmi Ulama’ Umaro’ UPZIS Tingkat Kecamatan Ambarawa di Kelurahan Pojoksari yang bertempat di Balai RW 3 pada Selasa (22/10/2024) (Foto: Dok KKN)

Semarang, JatengNews.id- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo tahun 2024 Reguler angkatan 83 posko 9 mengikuti Kegiatan Silaturahmi Ulama’ Umaro’ Unit Pengumpulan Zakat, Infaq, dan Sadhaqah (UPZIS) Tingkat Kecamatan Ambarawa.

KKN UIN Walisongo mengikuti kegiatan Silaturahmi Ulama’ Umaro’ UPZIS Tingkat Kecamatan Ambarawa di Kelurahan Pojoksari yang bertempat di Balai RW 3 pada Selasa (22/10/2024).

Kegiatan tersebut meliputi Penyerahan UPZIS Peduli Stunting dan Tasyakuran Infaq dan Shodaqoh kepada Fuqoro’ wamasakin, biaya pendidikan, dan bantuan modal tambahan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga: KKN UIN Walisongo Gelar Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Bersama Biro Hukum Pemprov Jateng di Kelurahan Lodoyong

Acara ini dihadiri oleh PLT Camat Ambarawa yakni Dewanto Leksono Widagdo S.STP., MM, Dr. Anas Imam Hadi selaku Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Semarang, Ketua UPZIS Kecamatan Ambarawa yaitu H. Kasmuni, M. Pd. I dan Yunianto, S.H., MA selaku PLT Lurah Pojoksari

Acara diawali dengan penampilan hadroh  Nurun Nisa’ dari Pojoksari, kemudian sambutan pertama oleh PLT Lurah Ambarawa, Yunianto menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu undangan.

Dilanjutkan oleh Ketua UPZIS Kecamatan Ambarawa, Kasmuni membacakan laporan Perolehan ZIS Desa/ Kelurahan, Dinas/ Instansi, SKPD, TNI/ POLRI. Kemudian sambutan oleh PLT Camat Ambarawa.

“Saya mengapresiasi kinerja dari BAZNAS Kabupaten Semrang karena proses pengelolaan dan kinerja yang bagus dan Kelurahan Pojoksari yang telah konsisten menjadi kelurahan dengan perolehan nominal zakat terbanyak se-Kecamatan Ambarawa,” ujar Dewanto.

Sambutan terakhir oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Semarang, Anas Imam mengajak masyarakat Ambarawa untuk menyalurkan infaq, sodaqoh, dan zakat ke BAZNAS.

Selanjutnya yakni pentasyarufan zakat, infaq, dan shodaqoh kepada kaum duafa’, penerima bantuan stunting, beasiswa pendidikan, serta bantuan tambahan modal usaha untuk UMKM.

Acara terakhir yakni penyampaian Mauidzah Hasanah oleh Kyai Rofiq Udin mengenai motivasi untuk bershodaqoh.

“Ada lima keutamaan bershadaqah, yaitu shadaqah dapat menolak bala, dapat menyembuhkan penyakit, dijauhkan dari suulhotimah, shadaqah merupakan amalan baik yang dapat menjauhkan dari api neraka, pahala shadaqah tidak terputus saat sudah meninggal,” ucap Rofiq.

Baca juga: Semarak Hari Santri Nasional, KKN UIN Walisongo Ramaikan Apel Akbar dan Pawai Taaruf di SMP Islam Sudirman Ambarawa

Demikian informasi mengenai KKN UIN Walisongo semarakkan kegiatan silaturahmi Ulama’ Umaro’ UPZIS di Amabarawa. Semoga bermanfaat. (07)

Exit mobile version