Beranda Politik Kiai NU Doakan Andika-Hendi Terpilih

Kiai NU Doakan Andika-Hendi Terpilih

Beberapa kiai NU yang mendoakan pasangan Andika Hendi (Foto:ist)

Semarang, Jatengnews.id – Beberapa kiai NU yang menjabat sebagai Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah Senin (21/10/2024) mendoakan Pasangan Andika Perkasa dan Handi Prihardi (Andika-Hendi)  terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah pada pilkada 27 November nanti.

Pembacaan doa yang dipimpin  KH Kharis Shodaqoh  itu mengakhiri acara silaturahim antara KH Umar Wahid Hasyim Asy’ari (Gus Umar Wahid)  Ketua Tim Pemenangan, Andika-Hendi dengan KH Ubaidillah Shodaqoh di Pondok Pesantren Al Itqon, Semarang, KH Ubaidillah selain sebagai pengasuh Ponpes Al Itqon juga Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah.

Hadir pada kesempatan itu selain KH Umar Wahid, Andika Perkasa,  Hetty Perkasa, dan puluhan kiai NU,  tuan rumah KH Ubaidillah Shodaqoh dan KH Kharis Shodaqoh yang juga  Rois Syuriah Pengurus Besar NU (PBNU).

Baca juga: Nusron Wahid Jadi Menteri, Pengamat Sebut Waspadai Politisasi Program Pemerintah di Pilkada Kudus 2024

KH Ubaidillah Shodaqoh  menyambut baik kehadiran Gus Umar Wahid dan Andika Perkasa. Keduanya adalah tokoh nasional.

Dokter Umar Wahid adalah seorang dokter  adik kandung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), sedangkan Muhammad Andika Perkasa adalah jenderal bintang empat yang pernah menjabat Kepala Staf TNI-AD (KSAD) dan Panglima TNI.

 “Tampilnya  Pak Andika sebagai calon gubernur menunjukkan kepedulian beliau yang yang sangat besar terhadap Jawa Tengah dan kami harapkan nanti jika pasangan Andika-Hendi terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur akan dapat memajukan Jawa Tengah. Kita sangat beruntung dengan tampilnya Pak Haji Muhammad Andika Perkasa ini,” kata Kiai Ubaid.

Andika Perkasa dalam sambutannya berterima kasih kepada para kiai yang hadir dalam silaturahim itu. Mantan Panglima TNI itu merasa tertantang untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah mengingat besarnya potensi provinsi ini yang sangat terbuka untuk dikembangkan menjadi lebih maju lagi. Dia siap mendapatkan masukan dari para kiai untuk dilaksanakan jika kelak terpilih menjadi gubernur nanti.

Seperti diketahui pasangan Andika-Hendi akan berhadapan dengan pasangan Lutfi-Yasin pada pilkada setentak yang akan digelar pada 27 November 2024 nanti.

Sebelum bersilaturahim ke Pondok Pesantren Al Itqon, Gus Umar Wahid dan Andika Perkasa berziarah ke makam KH Sholeh Darat di Makam Bergota Semarang.

Baca juga: Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendi Gerilya, Gus Iim: Saya Sudah Sowan Gus Mus

KH Sholeh Darat  adalah kiai kharismatis yang merupakan guru dari Hadratusyaikh KH Hasyim Asy’ari, pendidi NU dan KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah.

KH Sholeh Darat penulis banyak kitab agama juga dikenal sebagai guru mengaji Raden Ajeng Kartini, pahlawan nasional.   Di makam tersebut keduanya mengikuti pembacaan tahlil dan doa yang dipimpin oleh KH. Abdul Hamid (Wakil Rais Syuriah)  PWNU Jawa Tengah.(02)

Exit mobile version