Beranda Daerah Gerbang Mutasi Bergerak, Polres Karanganyar Ganti Dua Kapolsek

Gerbang Mutasi Bergerak, Polres Karanganyar Ganti Dua Kapolsek

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, memimpin serah terima jabatan Kapolsek, Selasa (22/10/2024). (Foto Humas Polres Karanganyar)

Karanganyar, Jatengnews.id – Gerbang mutasi di lingkungan Polres Karanganyar kembali bergerak. Dua Kapolsek  di jajaran Polres Karanganyar diganti. Pengambilan sumpah jabatan, dilakukan oleh  Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, Selasa (22/10/2024).

Kedua Kapolsek yang mengalami pergeseran tersebut masing-masing, Kapolsek Jumapolo, AKP Dwi Atmoko, menjadi Pama Rumkit Bhayangkara Surakarta Bidokkes Polda Jateng (dalam rangka berobat).

Baca juga : Korban Tabrak Lari Dapat Tali Asih dari Sat Lantas Polres Karanganyar

AKP Dwi Atmoko, digantikan oleh Iptu Sulaiman, yang sebelumnya menjabat sebagai  Wakapolsek Jaten.

Sedangkan Kapolsek Jatipuro, AKP Mahmudi, yang akan memasuki masa pensiun,  ditempati Pejabat Sementara (PS) Iptu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Matesih.

Tidak hanya Kapolsek, pejabat lain yang juga mengalami pergeseran adalah, Wakapolsek Karanganyar, Iptu IPTU Mochammad Sulistiawan Abdillah, yang akan menempati pos baru sebagai PS Kasi Humas Polres Karanganyar.

Kanit Provos Si Propam Polres Karanganyar, Iptu Soeparlan, akan menduduki jabatan baru sebagai
Kasi Propam Polres Karanganyar

Kapolres Karanganyar, Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, mengatakan, serah terima jabatan merupakan tindak lanjut dari kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karier personel untuk menambah wawasan dan melengkapi pengalaman sebagai seorang pemimpin.

Menurut Kapolres, rotasi jabatan juga  untuk memberikan kesempatan guna meraih prestasi yang setinggi-tingginya di berbagai bidang tugas kepolisian.

“Alih tugas atau mutasi jabatan adalah sesuatu biasa yang harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pembinaan personel dan dinamika Organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia,” tegasnya.

“Saya ucapkan selamat kepada  pejabat yang baru dilantik. Dengan tugas yang baru ini saudara cepat menyesuaikan dengan dinamika situasi sekarang yang sudah masuk dalam Operasi Mantap Praja, kelola potensi kerawanan yang akan timbul dan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas yang sudah masuk dalam tahapan kampanye,”tegasnya.

Kapolres juga memerintahkan kepada pejabat baru, untuk  melaksanakan penggalangan dan bertemu dengan tokoh masyarakat serta kelompok-kelompok masyarakat untuk menciptakan cooling sistem dalam menghadapi intensitas yang akan timbul dari dampak Pilkada serentak.

Baca juga : Polres Karanganyar Gelar Operasi Zebra Candi 2024, Siapkan Keamanan Jelang Pelantikan Presiden

“Laksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya. (Iwan-03)

Exit mobile version