Beranda Headline Liga Inggris, Liverpool dan City Menang

Liga Inggris, Liverpool dan City Menang

Pemain Liverpool ketika lawan Chelsea (Foto:liverpool)

London, Jatengnews.id – Liverpool menang tipis atas Chelsea 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield Minggu (20/10/2024) malam.

Dalam laga ini Liverpool tidak dapat menurunkan Alisson Becker karena cedera. Caoimhin Kelleher pun didapuk sebagai penggantinya.

Baca juga: Liga Champions, Liverpool Juventus Menang, Real Madrid Kalah

Liverpool berhasil membobol gawang Chelsea pada menit 29. Gol dicetak oleh Mohamed Salah melalui titik putih.

Penalti diberikan setelah pemain Chelsea, Levi Colwill, melakukan pelanggaran terhadap pemain Liverpool, Curtis Jones. Memasuki akhir babak pertama, Liverpool nyaris mendapatkan penalti lagi, tetapi VAR membatalkannya.

Chelsea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 48. Gol penyama kedudukan ini dicetak oleh Nicolas Jackson di menit 48.

Namun, Liverpool langsung meresponsnya hanya tiga menit berselang. Curtis Jones mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa The Reds unggul 2-1.

Baca juga: Liverpool Libas Manchester United

Skor ini bertahan hingga laga usai dan membuat Liverpool tetap mempertahankan puncak klasemen dengan 21 poin dari 8 pertandingan. Tim asuhan Arne Slot ini unggul satu poin dari Manchester City yang membuntuti di posisi kedua.

Manchester City berhasil meraih kemenangan tipis 1-2 di markas Wolverhampton Wanderers. Wolves sempat unggul lewat Jorgen Strand Larsen di menit 7, sebelum akhirnya City berbalik unggul berkat gol Josko Gvardiol (33′) dan John Stones (90+5).(02)

Exit mobile version