26 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

Ahmad Luthfi Sungkem ke Jokowi, Pesan untuk Nelayan dan Petani di Jateng

Solo, Jatengnews.id  – Calon Gubernur Jateng Ahmad Luthfi sungkem saat kali pertama bertemu mantan Presiden Jokowi di depan kediaman di Sumber, Banjarsari, Kota Solo pada Minggu (20/10/2024).

Ahmad Luthfi bersama Cawagub Taj Yasin Maimoen sempat berbincang sekitar 5 menit ketika Jokowi turun dari mobil jip yang mengantarkannya pulang. Keduanya lantas melanjutkan perbincangan di dalam kediaman.

Cagub nomor urut 2 itu mengatakan, sungkem adalah hal pertama kali yang ia lakukan. Sebagai orang Jawa, sungkem sebagai bentuk rasa hormat sekaligus rasa akan kehilangan pemimpin yang begitu dicintai.

Baca juga: Cagub Ahmad Luthfi: Komitmen Majukan Sepakbola Jateng dan Nasional

“Sungkem, menunjukkan kita akan kehilangan Beliau,” ujar Luthfi usai berbincang sebelum Jokowi masuk ke rumah kediaman.

Nampak sejumlah pejabat turut masuk ke kediaman Jokowi, di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, hingga Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana.

Ahmad Luthfi juga menyampaikan pesan Jokowi padanya. Ia diminta memperhatikan nasib nelayan, petani, pesantren dan anak-anak muda. Khusus pertanian, ia diminta memikirkan kemudahan mendapatkan pupuk murah.

Mantan Kapolda Jateng itu juga mengungkapkan kekagumannya akan banyaknya warga yang datang menyambut kepulangan Jokowi di Solo.

Tak hanya warga Solo sekitarnya, namun banyak juga yang berasal dari Ngawi, Magetan hingga  Madiun. Mereka juga rela berdiri berjam-jam menunggu di sepanjang jalan menuju kediaman.

Jumlah warga yang mencapai ribuan, sama sekali tak ia perkirakan sebelumnya. Hal itu disebutnya sebagai tanda bahwa presiden ke 7 tersebut begitu dicintai rakyatnya.

“Rakyat mencintai Beliau. Rakyat bangga, luar biasa karena Beliau merakyat,” kata Ahmad Luthfi.

Baca juga: Cagub Ahmad Luthfi Kunjungi Pasar Sokaraja Banyumas, Jadikan Pasar Tradisional Destinasi Ekonomi

Di sisi lain, warga juga bernyanyi serta meneriakkan yel-yel menyambut kedatangan Jokowi dan istri Iriana Jokowi.

“Terima kasih Bapak Jokowi, terima kasih Ibu Iriana,” yel-yel ratusan warga yang hadir di depan rumah kediaman.

Lagu-lagu kenangan dan langgam jawa juga dinyanyikan di depan rumah kediaman Jokowi. (02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN