26 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

Warga Solo Sambut Hangat Kepulangan Presiden ke 7 Jokowi

Ribuan warga Solo sambut hangat kepulangan Presiden ke 7 Joko Widodo atau Jokowi di Kota Solo, Minggu 20 Oktober 2024.

Karanganyar, JatengNews.id – Ribuan warga Solo sambut hangat kepulangan Presiden ke 7 Joko Widodo atau Jokowi di Kota Solo, Minggu 20 Oktober 2024.

Sebelumnya, warga Solo sudah siap menyambut Presiden ke 7 Jokowi dari Bandara Adi Sumarmo Boyolali, Jalan Adi Sucipto Colomadu Kabupaten Karanganyar yang berbatasan dengan Kota Solo.

Mereka menyambut kedatangan Joko Widodo beserta istri yang baru melepas masa jabatannya sebagai Presiden RI.

Baca juga: Kabinet Prabowo Bakal Diisi Orang Lama 30 Persen Menteri Jokowi Merapat

Kepulangan Jokowi ke Kota Solo, didampingi Kapolri, Pj Gubernur Jateng, Pj Bupati Karanganyar, Kapolda Jateng, Danrem dan lainnya.

Dengan menggunakan mobil Jeep terbuka, Jokowi menyapa warga yang telah menunggu kedatangan mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Saat melintas di Jalan Adi Sucipto yang berada di perbatasan Kabupaten Boyolali, Karanganyar dan kota Solo tersebut, Jokowi sempat berhenti di depan De Tjolomadoe. Dari atas mobil Jeep, Jokowi menyapa dan membagikan kaos kepada warga yang telah lama menunggu.

Warga sempat berebut untuk mendapatkan kaos yang bethambar sketsa wajah Jokowi.

“Saya senang dapat kaos dari pak Jokowi. Saya juga bisa melihat wajah beliau dari dekat. Terimakasih Pak Jokowi,”ujar Syafruddin, warga Colomadu.

Baca juga: LBH Indonesia Yakin Prabowo Bakal Teruskan PSN Era Jokowi

Usai menempuh perjalanan dari Bandara Adi Soemarmo, Jokowi bersama rombongan, akhirnya tiba di kediamannya di Kelurahan Sumber, Solo.

Disisi lain, dalam menyambut kepulangan Jokowi ke Kota Solo, para relawan menyediakan makanan dan minuman secara gratis di sejumlah titik. Makanan gratis yang disediakan bagi warga tersebut, mulai dari mie ayam, bakso warung angkringan. (Iwan-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN