Beranda Olahraga Ribuan Peserta Meriahkan Fun Walk, Rangkaian Penutupan Perayaan Dies Natalis 67 UNDIP

Ribuan Peserta Meriahkan Fun Walk, Rangkaian Penutupan Perayaan Dies Natalis 67 UNDIP

Suasana guyub dan gayeng terlihat dalam acara Fun Walk Dies Natalis 67 Universitas Diponegoro (UNDIP) yang berlangsung di Muladi Dome Kampus UNDIP Tembalang Semarang, Sabtu 19 Oktober 2024 pagi.

Rektor Undip Prof Suharnomo saat membuka Fun Walk Dies Natalis 67 UNDIP di Muladi Dome Kampus UNDIP Tembalang Semarang, Sabtu (19/10/2024). (Foto: JN)

Semarang, JatengNews.id – Suasana guyub dan gayeng terlihat dalam acara Fun Walk Dies Natalis 67 Universitas Diponegoro (UNDIP) yang berlangsung di Muladi Dome Kampus UNDIP Tembalang Semarang, Sabtu 19 Oktober 2024 pagi.

Kegiatan Fun Walk kali merupakan rangkaian penutupan kegiatan perayaan Dies Natalis 67 UNDIP di tahun 2024 yang mengambil tema “Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan”.

Sebelumnya perayaan Dies Natalis 67 UNDIP dibuka dengan kegiatan, Penandatanganan Komitmen Pengendalian Gratifikasi Wujudkan Good University Governace. Dilanjutkan, Lomba Karnaval dan Yel-yel, UNDIP Run 2024, Competition Band, UNDIP Bersholawat hingga Orasi Ilmiah Prof. Rhenald Kasali, Ph.D.

Baca juga: Lomba Band Semarakkan Perayaan Dies Natalis ke 67 Tahun UNDIP

Dari pantauan di lokasi, kegiatan Fun Walk kali ini begitu meriah karena diikuti lebih dari 10.000 peserta. Hadir secara langsung Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si di damping Wakil Rektor, para Dekan dan Wakil Dekan, Karyawan, Tenaga Pendidik (Dosen) hingga mahasiswa.

Masih di lokasi yang sama, menandai puncak rangkaian Dies Natalis 67 UNDIP, para pejabat UNDIP termasuk rektor melepas sebanyak 67 ekor burung Merpati secara bersama-sama. Jumlah burung Merpati ini sama dengan jumlah angka Dies Natalis ke 67 UNDIP.

“Alhamdulillah keluarga besar UNDIP ikut meramaikan. Saya rasa ini menandai acara happy-happy untuk seluruh keluarga UNDIP untuk merayakan 67 tahun kelahiran kita,” ujar Rektor UNDIP Prof Suharnomo saat diwawancara bersama wartawan.

Rektor juga menyampaikan, meski kegiatan Fun Walk Dies Natalis 67 UNDIP menjadi puncak rangkaian perayaan, tetapi untuk beberapa kegiatan yang relate dengan pengabidan kepada masyarakat masih berjalan hingga akhir Oktober 2024. Seperti di Demak, Jepara, Blora dan tempat lainnya salah satunya program pemberian air minum kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik, tiga bulan saya menjadi pimpinan UNDIP, teman-teman juga antusian untuk bersama-sama menikmati dan merasa memiliki handerbeni UNDIP. Sehingga ini bisa  menjadi bekal yang bagus untuk UNDIP yang akan datang. Semoga tetep guyub rukun, UNDIP semakin bermatabat dan bermanfaat,” harap Rektor.

Rektor juga mengucapkan, banyak terima kasih kepada teman-teman yang ada di fakultas yang telah bekenan menjadi panitia di semarak perayaan Dies Natalis 67 UNDIP dari awal  hingga akhir dan berlangsung dengan lancar.

Baca juga: Keseruan Lomba Karnaval dan Yel -Yel Meriahkan Dies Natalis UNDIP

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya yang telah hadir menyukseskan acara Dies Natalis 67 UNDIP kali ini. Mudah-mudahan UNDIP semakin guyub, rukun dan bersaudara. Karena dengan bersaudara, kita bisa memberikan yang terbaik untuk UNDIP dan untuk masyarakat,” tegas Rektor diakhir sambutannya.

Sementara dalam kegiatan Fun Walk Dies Natalis 67 UNDIP, panitia menyediakan hadiah door prize berupa 5 sepeda motor, sepeda listrik, sepeda gunung, kulkas, TV LED, kipas angin dan hadiah hiburan menarik lainnya. (01)

Exit mobile version