26 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

KPU Goes To Campus UIN Walisongo, Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Komisi Pemilihan Umum atau KPU menggelar Goes To Campus di Universitas Islam Negeri atau UIN Walisongo, Sabtu 19 Oktober 2024

Semarang, JatengNews.id – Komisi Pemilihan Umum atau KPU menggelar Goes To Campus di Universitas Islam Negeri atau UIN Walisongo, Sabtu 19 Oktober 2024.

KPU Goes To Campus UIN Walisongo untuk bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam hal ini para mahasiswa di lingkungan kampus.

KPU Goes To Campus UIN Walisongo ini dikemas dalam acara “Metamorvoteart” yang merupakan kolaborasi  ISAI UIN Walisongo dengan KPU Jateng. 

Baca juga: UIN Walisongo Top Ten PTKIN Terbaik di Indonesia versi UniRank 2024

Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jateng Akmaliyah,S.Pd.I.,M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada UIN Walisongo atas kolaborasi kegiatan

“Metamorevoteart”. Kegiatan ini merupakan ikhtiar dari KPU Jawa tengah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di GenZ karena 50 persen pemilih dari kalangan GenZ.

“Sosialisasi pendidikan pemilih menjadi kewajiban KPU Jawa Tengah dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih secara kuantitatif dan kualitas. Kualitas artinya memberikan edukasi kepada pemilih agar menggunakan hak pilihnya dengan baik. Ikhtiar yang dilakukan dengan KPU Goes To Campus di UIN Walisongo. Kegiatan dilakukan beberapa hari mulai dari lomba dan puncak acara dengan dialog budaya,” jelasnya.

Dr. H. A.Hasan Asy’ari Ulama’i, M.Ag Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama menyampaikan  ucapan terima kasih kepada KPU Jateng dan membagikan Tips memilih ala Walisongo.

Ketua Pengarah Metamorvoteart, Abdullah Ibnu Thalhah menyatakan kegiatan pameran seni menjadi agenda tahunan yang sudah berlangsung selam 6 tahun. Harapannya Matamorvoteart ini menjadi wadah dialog seniman local dan internasional.

“Kehadiran seniman 30 seniman local dan  pameran 125 karyaseni dari 28 negara di walisongo center  menjadi ruang dialog seni dan budaya sekaligus menjadi ajang belajar bersama,” pungkasnya.

Ketua Jurusan Ilmu Seni dan Arsitektur Islam Dr.Zainul Adzfar,M.Ag menyampaikan Metamorvoteart “peace, vote&creativity” bertujuan untuk mengajak para pemilih pemula agar menyambut pilkada dengan riang gembira. Seperti tagline KPU Jateng “Luwih Becik Luwih Nyenengke”.

Baca juga: UIN Walisongo Goes To SMAN 1 Mranggen Demak, Ajak Siswa Motivasi Studi Lanjut

Melalui kegiatan ini, sosialisasi dikemas dengan menyenangkan serangkaian acara mulai dari lomba comic strip, lomba stand up comedy, perform band serta pembukaan “metamorforsart” yang menghadirkan Habib Ja’far Al-Hadar, Sudjiwo Tedjo dan Kiai Budi Harjono. Selain itu juga pameran lukisan 125 karya dari 28 negara yang ditampilkan di Walisongo Center.

Demikian informasi, KPU Jateng menggelar Goes To Campus di Universitas Islam Negeri atau UIN Walisongo, Sabtu 19 Oktober 2024. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN