Beranda Olahraga MilkLife Soccer Challenge Seri Kedua Digelar di Kota Solo

MilkLife Soccer Challenge Seri Kedua Digelar di Kota Solo

Pemain salah satu peserta MilkLife Soccer Challenge Seri Dua saat beraksi di Lapangan Kota Barat, Solo, Sabtu (19/10/2024). (Foto: dok milklife)

Solo, Jatengnews.id – Setelah sukses dengan MilkLife Soccer Challenge seri pertama pada Juli lalu, kejuaraan sepak bola putri kembali diadakan di Kota Solo.

Acara ini berlangsung di Lapangan Kota Barat mulai Sabtu (19/10/2024) hingga Minggu (20/10/2024), diikuti oleh 800 siswi dari 24 MI dan SD.

Program Director MilkLife Soccer Challenge, Teddy Tjahjono, mengungkapkan bahwa jumlah peserta mengalami peningkatan signifikan dibandingkan seri pertama yang hanya diikuti 425 peserta.

Baca juga: Sebanyak 692 Siswi MI SD Ikuti MilkLife Soccer Challenge 2024

“Peningkatan dua kali lipat ini sangat menggembirakan dan menunjukkan tren positif di kota-kota lain seperti Surabaya dan Bandung,” jelas Teddy Sabtu (19/10/2024).

Kejuaraan ini merupakan lanjutan dari kompetisi sebelumnya. Teddy menjelaskan bahwa seleksi akan dilakukan terhadap 230 pemain, dan dari jumlah tersebut, akan dipilih 12 pemain dari masing-masing kota untuk mengikuti kejuaraan All Star di Kudus pada Januari 2025.

“Para pemain terpilih akan mendapatkan latihan ekstra untuk meningkatkan kemampuan mereka,” tambah Teddy.

Acara ini bertujuan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola putri di tingkat dasar, dengan harapan dapat menciptakan ekosistem sepak bola yang kuat di Indonesia.

Sedangkan pelatih pemandu bakat, Asep Sunarya, menilai persaingan dalam seri kedua ini lebih ketat dibandingkan sebelumnya.

Baca juga: MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 2024: SD Kristen Manahan dan SD Negeri Tempel Surakarta Menjadi Terbaik

“Masing-masing peserta telah mempersiapkan diri dengan baik sejak jauh hari,” jelas Asep,

Asep menambahkan bahwa beberapa pemain berbakat telah terpantau untuk proses seleksi kejuaraan All Star yang akan digelar akhir Januari 2025 di Kudus.

MilkLife Soccer Challenge diharapkan dapat melahirkan pemain-pemain potensial yang mampu membawa Timnas Indonesia bersaing di Piala Dunia Sepak Bola Wanita mendatang.(Iwan-02)

Exit mobile version