26 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

Band Cadas Asal Semarang Biorre Luncurkan Mini Album Berjudul Waktu

Semarang, Jatengnews.id – Salah satu band Grunge yang berasal dari bagian Utara Kota Semarang bernama Biorre resmi meluncurkan mini album terbarunya berjudul Waktu dengan format CD.

Dalam mini album tersebut, Biorre yang berdiri sejak 1999 itu menunjukan konsistensinya dalam memberikan balutan sound seperti band-band grunge era 90 an seperti Nirvana, Sonic Youth, Psyched Up Janis, Mudhoney dan lain sebagainya.

Baca juga : 19 Merk Ramaikan GIIAS Semarang 2024 Catat Tanggal dan Promonya

Band yang diisi tiga personil anggota itu saat ini digawangi oleh Soni Irawan (Guitar dan Vocal), Agus (Bass dan Vocal) dan Bona (Drum).

Soni sang gitar vocal menyebut album berjudul waktu tersebut berisikan lima materi antara lain berjudul Gurita, Kembali, Negeri Lalat, Waktu dan Surga Hitam.

Menurutnya, album tersebut adalah sebuah moment untuk mencetak prasasti setelah 20 tahun lebih berdiri.

“Alhamdulillah, kami yang berdiri sejak 20 tahun lebih, sempat vakum puluhan tahun, pada tahun ini kami resmi merilis mini album ini,” ungkap Soni.

Menurutnya, lirik dari beberapa lagu di mini album tersebut berisikan tentang kehidupan yang begitu keras di wilayah pesisir utara.

Seperti lagu berjudul Waktu, sambungnya, dalam lagu tersebut merupakan ekspektasi dari rasa ingin berbuat sesuatu kepada Biorre yang lahir di wilayah bernama Barutikung.

Kemudian, lagu berjudul Surga Hitam menyampaikan bahwa Barutikung sebetulnya tidak bisa selalu dikaitkan dengan stigma buruk masa lalu.

“Ya semua lirik menceritakan tentang kondisi alam, kebiasan masyarakat, stigma dan juga background sejarah tentunya dari sudut pandang musik yang Biorre mainkan. Yang jelas, di wilayah kami tentang stigma wilayah preamisme itu sudah masa lalu,” tandasnya.

Disinggung mengenai penggarapan mini album tersebut, soni meyebut bahwa proses rekaman dilakukan di 3 studio berbeda antara lain di Nopek Home Studio, Petra Studio, Nada Studio dan Mixing Mastering di Studio Barokah.

“Penggarapan kami pindah-pindah, ya karena memang waktu setiap personil kami juga yang juga sibuk karena pekerjaan lain. Itu kami garap sejak tahun 2022,” pungkasnya.

Baca juga : Pegawai BCA Jadi Korban Penusukan di Kamar Kos Peterongan Semarang

Selain rilisan fisik berbentuk CD, rilisan mini album Biorre juga akan dirilis di sejumlah platform digital. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN