26 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

4 Partai Non Parlemen Nyatakan Dukungan ke Agustina – Iswar

Semarang, Jatengnews.id – Empat partai non parlemen di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kembali menyatakan komitmennya untuk mendukung dan memenangkan pasangan wali kota dan wakil wali kota nomor urut 01, Agustina Wilujeng Pramestuti -Iswar Aminuddin di Pilkada Kota Semarang 2024.

Komitmennya itu dilontarkan oleh masing-masing ketua partai non parlemen di Posko Pemenangan Jaguar (Jagoku Agustina-Iswar), di Jalan dr Cipto, Semarang Timur, Kota Semarang, Jateng, Jumat (18/10/2024).

Baca juga : 1.000 Perwakilan Dari 16 Kecamatan di Kota Semarang Nyatakan Dukungan ke Agustina – Iswar

Keempat partai non parlemen itu yaitu Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Hanura.

“Kami Partai Bulan Bintang, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Hanura secara sepakat, bersama-sama menyatakan dukungan sepenuhnya kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang nomor urut 01, Ibu  Dr. Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S., M.M, dan Bapak Ir. Iswar Aminuddin, M.T, menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang periode 2024-2029,” ucap para pemimpin partai non parlemen secara kompak saat membacakan pernyataan komitmennya di hadapan Agustina -Iswar.

Mendengar langsung pernyataan dari empat partai non parlemen, Agustina mengapresiasi atas komitmen mereka untuk mendukung dan memenangkan dirinya dan Iswar Aminuddin di Pilkada Kota Semarang.

“Luar biasa, sejak pendaftaran KPU yang Partai Ummat bersama kita. Selebihnya, seminggu setelah pendaftaran KPU (PBB, PKN, dan Hanura),” ungkap Agustina kepada wartawan.

Dalam kesempatan ini, Agustina juga menargetkan 60 persen menang di Pilkada Kota Semarang, 27 November mendatang.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng ini mengungkapkan, target yang dipasang tersebut dilihat berdasarkan kinerja dari PDIP, relawan, pendukung hingga empat partai non parlemen yang barusan menyatakan komitmen itu.

“Kita harus 60 persen.  (Itu dilihat kinerja) mulai dari PDI Perjuangan, 4 partai (non parlemen), relawan, dan banyak pendukung yang lain yang tidak kelihatan, hingga hari ini masih memberikan support,” bebernya.

Agustina dan Iswar juga gencar melakukan roadshow di 16 kecamatan agar target yang dipasang bisa tercapai.

Tak hanya roadshow saja, keduanya pun membentuk tim pemenangan di tingkat TPS. Pembentukan ini setelah KPU menetapkan jumlah TPS di Kota Semarang.

Baca juga : Relawan Agustina-Iswar Lakukan Bedah Visi-Misi Pilwalkot Semarang Tanpa Kampanye Negatif

“Begitu TPS Ditetapkan KPU, setiap komponen di Pemenangan Jaguar, termasuk empat partai ini, kemudian mengkonsolidir diri. Makanya harus dikonsolidir, tugas mereka adalah mengawasi kinerja teman -teman yang ada di TPS,” katanya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN