30 C
Semarang
, 18 October 2024
spot_img

Kerja Sama Blockchain di KJRI Dubai Kolaborasi Tradisi dan Teknologi

Dubai, Jatengnews.id – Sebuah langkah besar baru saja diambil dalam pengembangan teknologi Blockchain di dunia pesantren.

Adapun, 17 Oktober 2024, di KJRI Dubai, dilakukan penandatanganan kerja sama antara Pondok Pesantren Darul Fiqih dari Lamongan, Jawa Timur, dengan Dubai Blockchain Center dan Sphynx Lab – New Zealand.

Acara ini dihadiri oleh Gus Adziem (Kaji Doel) selaku pengasuh Pondok, Khalifa AlJaziri AlShehhi, Co-Founder Dubai Blockchain Center, dan Zaidoun Al-Owbydi, CEO dari Sphynx Lab – New Zealand. Tidak ketinggalan, Konsul Jenderal RI untuk Dubai, Bapak Denny Lesmana, turut menyaksikan momen bersejarah ini didampingi Oleh Bapak Kusuma Pradopo (HoC).

Baca juga : Banyak Tawuran, Gus Yasin Punya Program “Pesantren Obah” untuk Bentengi Akhlak

Pengasuh Pondok, Khalifa AlJaziri AlShehhi Gus Adziem mengatakan yang membuat acara ini semakin spesial, semua yang hadir tampil dalam balutan sarung, simbol kuat kebudayaan pesantren.

“Pakaian sarung yang tradisional ini seakan menjadi pengingat bahwa inovasi modern seperti Blockchain tetap bisa selaras dengan nilai-nilai budaya dan tradisi,” katanya.

Menurutnya, kerja sama ini adalah bagian dari Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA) antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UAE). Dengan mengenalkan teknologi Blockchain ke pesantren, generasi muda Indonesia tidak hanya diajak untuk memahami agama, tapi juga untuk terjun ke dunia teknologi masa depan.

“Tujuannya, agar mereka tidak ketinggalan zaman dan semakin siap menghadapi dunia yang serba digital,” jelasnya.

Baca juga : Berdayakan Ekonomi Umat Pesantren Insan Kamil Luncurkan Peternakan Domba Modern

Penandatanganan yang berlangsung di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Dubai ini bukan hanya perjanjian formal, tetapi juga wujud nyata bahwa tradisi dan teknologi bisa berjalan beriringan, membentuk masa depan yang lebih maju untuk Indonesia. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN