Beranda Olahraga Tiga Mahasiswa Umuka Solo Raih Medali Emas di Peparnas XVII Solo 2024

Tiga Mahasiswa Umuka Solo Raih Medali Emas di Peparnas XVII Solo 2024

Tiga atlet yang merupakan mahasiswa UMUKA yang berhasil meraih medali emas.(Foto: Humas UMUKA Solo)

Solo, Jatengnews.id – Tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) Solo, meraih tiga medali emas diajang Peparnas XVII Solo 2024.

Ketiga atlet tersebut masing-masing, Gischa Zayana untuk cabor Boccia 2, tunggal puteri, Muhammad Afrizal Syafa peraih emas pada nomor individual putra, serta Abdur Rosid peraih emas di cabang para Atletik. Ketiganya merupakan atlet yang memperkuat Kontingen Jawa Tengah.

Baca juga: Kontingen Jateng Menempati Posisi Puncak Klasemen Peparnas 2024, Nana Sudjana: Bisa Juara Umum

Wakil Rektor II UMUKA Solo, Sarilan Ali mewakili civitas akademika memberikan apresiasi terhadap ketiga mahasiswa tersebut yang berhasil meraih medali emas.

“Mewakili civitas akademika, kami bangga dan bahagia dengan prestasi yang diraih para atlet yang merupakan mahasiswa UMUKA Solo ini,”ujarnya, Sabtu (12/10/2024).

Menurut Sarilan M Ali, tiga atlet yang meraih tiga medali emas ini merupakan mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga, UMUKA Solo.

Dikatakannya, prestasi yang diraih ketiga atlet, tidak hanya mengharumkan nama pribadi tetapi nama daerah dan kampus UMUKA Solo.

Baca juga: Peparnas Hari Pertama, Jateng Raih 15 Medali Emas

Sebagai bentuk apresiasi, UMUKA Solo akan memberikan penghargaan, dan juga hadiah kepada ketiganya serta kepada dosen Prodi Pelatihan Kepelatihan Olah Raga selaku pembina.

“Prestasi yang diraih para atlet ini, menjadi pemicu dan motivasi kepada maahasiswa lain untuk berprestasi di berbagai bidang. Kami berharap dan mendoakan ke depan terus berprestasi dalam ajang ditingkat yang lebih tinggi,”tandasnya. (Iwan-02).

Exit mobile version