Beranda Daerah Pj Bupati Karanganyar Ingatkan Bawaslu Jaga Integritas Tugas Pengawasan

Pj Bupati Karanganyar Ingatkan Bawaslu Jaga Integritas Tugas Pengawasan

Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, Ketua Bawaslu Nuning Ritwanita Priliastuti, ketika melepas balon . (Foto: Iwan)

Karanganyar, Jatengnews.id – Bawaslu Karanganyar menggelar apel siaga pengawasan menjelang masa kampanye Pilkada 2024, di PG Tasikmadu, Sabtu (12/10/2024).

Apel siaga yang diikuti ratusan petugas Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan Panwas desa/kelurahan tetsebut, juga diikuti penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, Pj Sekda Karanganyar Zulfilar Hadid, pengurus partai politik serta jajaran Forkopimcam Kecamatan Tasikmadu.

Baca juga: Bawaslu Solo Ajak Tukang Becak Awasi Pilkada 2024

Pelepasan balon warna merah putih, menandai kesiapan personil Bawaslu dalam pengawasan tahapan Pilkada Karanganyar.

Ketua Bawaslu Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti mengatakan, apel siaga ini untuk memastikan kesiapan seluruh personel dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pilkada. Apalagi saat ini, kata Nuning, telah memasuki masa kampanye.

“Apel siaga pengawasan ini menjadi penanda, Bawaslu Kabupaten Karanganyar siap melakukan pengawasan Pilkada 2024,”ujarnya.

Nuning menjelaskan, Pilkada tahun 2024 ini merupakan pilkada yang berbeda dengan pilkada sebelumnya. Para personel, lanjutnya, harus membekali diri dengan regulasi yang ditetapkan.

“Dalam menjalankan tugasnya melakukan pengawasan Pilkada, harus selalu berbicara tentang kebenaran dan mempratikkan kebajikan atau regulasi yang ada,”jelasnya.

Penjabat Bupati Karanganyar Timotius Suryadi menyampaikan, pengawasan menjadi pilar utama terlaksananya Pilkada yang aman dan kondusif.

Baca juga: Bawaslu Karanganyar Buka Lowongan Pengawas TPS

Dikatakannya, Bawaslu harus bekerja secara profesional, berintegritas dalam menjaga kelancaran Pilkada, tanpa ada tendensi keberpihakan kepada pasangan calon manapun. Sehingga, lanjut Timotius, Pilkada berlangsung dengan penuh kehormatan dan bermartabat.

“Muara dari Pilkada yang terselenggara dengan penuh integritas, jujur dan berkeadilan, akan menghasilkan pimpinan daerah yang memiliki legitimasi yang kuat, dari proses yang bermartabat. Sehingga calon yang terpilih, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,”tegasnya. (Iwan-02)

Exit mobile version