29 C
Semarang
, 18 October 2024
spot_img

Disperinnaker Karanganyar Kekurangan Pegawai

Karanganyar, Jatengnews id – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disdagoerinnaker) Karanganyar, Martadi menyebutkan, jumlah sumber daya manusia (SDM) di instansi tersebut saat ini hanya menyisahkan 86 orang, padahal idealnya sebanyak 150 orang.

Menurut Martadi, kekurangan jumlah SDM ini, tidak sebanding dengan tugas dan beban pekerjaan yang ada.

Baca juga: Ini Penjelasan Pj Bupati Karanganyar Terhadap Pandangan Umum Fraksi

Dikatakannya, di Karanganyar terdapat banyak perusahaan. Untuk itu, dibutuhkan SDM untuk melakukan dan menyelesaikan berbagai persoalan ketenaga kerjaan.

“Tugas kita cukup banyak. Mulai masalah ketenaga kerjaan, perindustrian dan perdagangan. Kami berharap ada penambahan SDM,”katanya Selasa (8/10/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi mengatakan, kekurangan SDM di Disdagperinnaker, akan dicukupi dengan tenaga PPPK dan ASN lain. Meskipun, kata Timotius, belum sepenuhnya tercukupi.

Baca juga: Pemkab Gelar Karanganyar Expo Spektakuler 2024

Timotius mengungkapkan, ASN, saat ini, jumlah ASN yang memasuki masa pensiun lebih banyak dibandkngkan dengan SDM yang ada.

“Kita akan isi dari tenaga PPPK dan ASN lain. Kita juga akan maksimalkan dari padat karya dan sekarang lebih mengandalkan teknologi,”jelasnya.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN