29 C
Semarang
, 18 October 2024
spot_img

Ammar Hudzaifah Berikan Emas Perdana Jateng di Peparnas XVII Solo 2024

Solo, Jatengnews.id – Ammar Hudzaifah, atlet para lari berhasil meraih medali emas pertama untuk Jateng pada Peparnas XVII Solo 2024, di Stadion Sriwedari, Senin (7/10/2024) pagi.

Amar mempersembahkan medali emas pada cabor atletik 1.500 meter putra klasifikasi T37, dengan catatan waktu terbaik 4 menit 55,5 detik.

Baca juga: Peparnas XVII Solo 2024 Diharapkan Jadi Panggung Kesetaraan Atlet Difabel

Ammar mengungguli delapan pesaingnya, termasuk rekannya asal Jawa Tengah, Muhammad Fazli Yusriadi, yang menduduki posisi kedua.

Sedangkan Fazli yang meraih medali perak mencatatkan waktu 5 menit 08,43 detik. Adapun peringkat ketiga diraih atlet asal Riau, Tri Putra, dengan catatan waktu 5 menit 11,96 detik.

Meskipun berstatus sebagai atlet elite yang pernah tampil di berbagai ajang internasional, pria asal Karanganyar, Jawa Tengah, ini mengaku tetap mengalami demam panggung.

“Tadi awalnya saya sempat dag-dig-dug saat pertama kali masuk lapangan. Saya berdoa dan meminta agar diberi kelancaran dan hasil yang maksimal sampai akhirnya mendapatkan juara,”ujarnya.

Menurut Ammar, seluruh rival yang dihadapinya pada perlombaan kali ini diwarnai wajah-wajah baru. Sebab, tidak ada satu pun dari pesaingnya yang pernah mengikuti ajang Peparnas edisi sebelumnya yang berlangsung di Papua.

Baca juga: Peparnas XVII Solo 2024 Digelar, Pj Gubernur Jateng Pesan Selamat Bertanding Ukir Prestasi

Meskipun begitu, kesuksesan yang diraih lelaki kelahiran 11 November 1997 ini tetap butuh perjuangan yang tak mudah. Apalagi, dia mengakui proses persiapan untuk menghadapi Peparnas XVII Solo 2024, menuntutnya latihan maksimal demi meraih hasil optimal.

“Butuh proses yang panjang karena latihannya harus semangat, giat, disiplin, dan patuh kepada pelatih. Persiapan latihan selama enam bulan saat TC di Solo. Selama ini, yang dilatih fisik dan mental,”terangnya.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN