Beranda Daerah Pengusaha Tionghoa Magelang Titip Gus Yasin Jaga Keberagaman

Pengusaha Tionghoa Magelang Titip Gus Yasin Jaga Keberagaman

Calon Wakil Gubernur Jateng Gus Yasin ketika berkunjung di HK Slamet Santoso di Magelang Rabu (2/10/2024). (Foto:dok gus yasin)

Magelang, Jatengnews.id  – Pengusaha Toko Mas terbesar di Magelang, HK Slamet Santoso menitipkan pesan kepada Gus Yasin, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, agar menjaga pluralisme dan keberagaman saat menjadi Wakil Gubernur Jawa Tengah kelak.

Hal itu disampaikan HK Slamet Santoso saat menerima kunjungan Gus Yasin di kantornya HK Mustika Group, di Jl Pemuda Magelang, Rabu, 2 Oktober 2024.

Baca juga: Tak Lupa Jasa, Gus Yasin Ziarah Makam Sahabat Lamanya di Tuntang

“Matur nuwun Gus kerso rawuh, kami titip tetap menjaga keberagam Jawa Tengah supaya Damai dan aman,” kata pemilik 17 toko emas di kota/kabupaten Magelang ini.

Menurut Ketua PSMTI Kota Magelang dan Juga Wakil Ketua PSMTI Jawa Tengah (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia), warga Tionghoa sebenarnya tidak pernah minta macam-macam kepada pemerintah. Yang diinginkan hanya jaga pluralisme karena sebuah kenyataan yang harus di jaga.

“Kami cuma minta itu aja Gus, karena kami tidak pernah minta proyek dan pekerjaan apapun ke pemerintah.,” imbuhnya.

Gus Yasin mengaku senang mendengar masukan warga Tionghoa di Magelang. Karena keberagaman itu sebuah kenyataan.

“Matur nuwun Pak HK atas masukan-masukan yang diberikan, menjadi catatan penting bagi kami ke depan,” jelasnya.

Baca juga: Banyak Tawuran, Gus Yasin Punya Program “Pesantren Obah” untuk Bentengi Akhlak

Pasangan Cagub Ahmad Luthfi itu juga berterimakasih kepada warga Tionghoa yang sudah menjaga kedamaian dan memberikan dukungannya.

“Salut dan apresiasi yang tinggi kepada PSMTI yang banyak membantu masyarakat dengan kegiatan sosialnya. Saya titip salam untuk kawan-kawan,” katanya. (02)

Exit mobile version