31 C
Semarang
, 23 October 2024
spot_img

Mal Ciputra Semarang Gelar Breast Cancer Campaign, Pentingnya SADARI untuk Wanita

Semarang, Jatengnews.id – Mal Ciputra Semarang kembali menggelar Breast Cancer Campaign bertajuk ‘Be Aware, Take Action (2)’ pada Senin 7 Oktober 2024 di Atrium Mal Ciputra Semarang.

Seperti diketahui kanker payudara merupakan silent killer bagi banyak wanita di dunia. Namun sayangnya, banyak wanita tak menaruh perhatian khusus pada hal tersebut, sangat dimungkinkan karena minimnya informasi atau juga karena tidak menganggapnya penting.

Baca juga: Aksi BaLiTa Hibur Ratusan Anak YPAC dan Pengunjung Mal Ciputra Semarang

Untuk itulah dalam acara Breast Cancer Campaign ini Mal Ciputra Semarang juga menghadirkan nara sumber yakni dokter ahli penyakit dalam dari RS Columbia Asia Semarang, yaitu dr. Aldrich Kurniawan Liemarto, Sp.PD.,FINASIM, AIFO-K.

Aldrich yang menjadi nara sumber akan memberikan informasi kepada peserta talkshow perihal pentingnya mendeteksi dini kanker payudara, atau yang umum dikenal dengan istilah SADARI (perikSA payuDara sendiRI).

Selain itu juga dalam acara tersebut akan hadir pula seorang breast cancer survivor yang selama lima tahun berjuang melawan penyakit mematikan tersebut dan akhirnya sudah dinyatakan sehat, yakni Shinta Roselyne.

Shinta merupakan anggota dari Komunitas Kanker CISC (Cancer Information and Support Centre) Suluh Hati Semarang.

Baca juga: Momen Liburan Sekolah, Mal Ciputra Semarang Hadirkan BaLiTa Summer Holiday

Melengkapi penyuluhan mengenai breast cancer, di hari yang sama juga akan dilakukan pemeriksaan USG Mamae untuk mendeteksi dini kanker payudara.

Tak hanya itu saja, sebagai wujud pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya, sepanjang bulan Oktober Mal Ciputra Semarang bekerjasama dengan RS Columbia Asia Semarang akan melaksanakan CSR berupa medical check up serta konsultasi gratis dengan dokter ahli untuk berbagai macam penyakit, diantaranya adalah dokter spesialis kandungan, dokter spesialis anak, dan dokter spesialis akupuntur.

Untuk Jadwal konsultasi akan ditayangkan melalui Instagram @clsemarang.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN