33 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

Liga Champions, Liverpool Juventus Menang, Real Madrid Kalah

London, Jatengnews.id – Liverpool raih kemenangan atas tamunya Bologna 2-0 pada laga lanjutan grup format baru Liga Champions di Stadion Anfield Kamis (3/10/2024) dini hari.

Dua gol The Reds dicetak Alexis Mac Allister di menit ke-11 dan Mohamed Salah (75).  Gol kedua Liverpool pada menit ke-75 lewat aksi individu Salah. Setelah menggiring bola dari sisi kanan, Salah melepaskan tembakan melengkung dan bola tidak bisa dijangkau kiper Bologna.

Baca juga: Liga Champions, Tim -tim Unggulan Menang atas Lawannya

Sedangkan di laga lainnya di RB Arena, RB Leipzig takluk 2-3 saat menjamu Juventus. Tuan rumah unggul terlebih dulu lewat gol Benjamin Sesko di menit ke-30. Juventus menyamakan kedudukan lewat penyerang andalan mereka Dusan Vlahovic pada menit ke-50.

Juventus harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper mereka Michele Di Gregorio mendapatkan kartu merah di menit ke-59. Tuan rumah memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan meningkatkan tekanan.

Usaha Leipzig berbuah manis ketika mereka mendapatkan penalti pada menit 65 setelah Douglas Luiz melakukan handball. Sesko yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Keunggulan Leipzig tidak bertahan lama. Pada menit ke-68, Juventus kembali menyamakan kedudukan. Lagi-lagi gol Juventus dicetak oleh Vlahovic. Juventus berbalik unggul berkat gol Francisco Conceicao di menit ke-82.

Partai lainnya, Real Madrid yang berkunjung ke markas Lille di Stade Pirre Mauroy harus pulang dengan tanpa membawa poin. Los Blancos takluk 0-1. Gol Lille lahir di ujung babak pertama lewat eksekusi penalti Jonathan David. Penalti diberikan kepada Lille menyusul handball yang dilakukan Eduardo Camavinga.

Baca juga: Liverpool Libas Manchester United

Raksasa Jerman Bayern Munchen harus menyerah di tangan tuan rumah Aston Villa 0-1. Gol tunggal Villa dicetak oleh Jhon Duran yang meneruskan umpan Pau Torres pada menit ke-79.

Sementara itu kemenangan besar diraih tuan rumah Benfica atas Atletico Madrid. Bermain di kandang sendiri, Benfica membantai Atletico 4-0. Empat gol Benfica dicetak Kerem Akturkoglu pada menit ke-13, penalti Angel Di Maria (52), Alexander Bah (75), dan penalti Orkun Kokcu (84).(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN