33 C
Semarang
, 23 October 2024
spot_img

Revisi Tata Kelola Pupuk, Cagub Ahmad Luthfi Janjikan Kemudahan untuk Petani Jateng

Kendal, Jatengnews.id – Calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi menjanjikan akan menata ulang penyediaan pupuk bagi para petani di Jawa Tengah. Bahkan, ia akan menjadikan petani sebagai “raja” di provinsi ini dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan.

Ada sejumlah alasan mengapa Ahmad Luthfi ingin meningkatkan memajukan pertanian Jateng dan menyejahterakan petani.

Baca juga: Cagub Ahmad Luthfi Ingatkan Tak Menghina dan Menghujat Kontestan Lain

Pertama, Jawa tengah sejauh ini merupakan lumbung pangan nasional karena ikut menyumbang beras untuk wilayah lain. Artinya, Jawa Tengah ikut menopang ketahanan pangan di Indonesia.

“Tingkatkan hasil pertanian dan Jateng jadi lumbung pangan nasional,” kata Ahmad Luthfi saat silaturahmi dengan petani di Desa Puguh, Pegandon, Kendal, Selasa 1 Oktober 2024.

Kedua, untuk mencapai hal itu maka langkah pertama adalah membantu petani untuk meningkatkan hasil panen, yakni memberikan kemudahan mendapatkan pupuk bersubsidi.

Ia berjanji akan memperbaiki mekanisme distribusi pupuk. Lantaran saat ini banyak dikeluhkan oleh para petani.

“Pupuk komponen penting yang dibutuhkan petani. Harus dimudahkan dan akan diperbaiki mekanismenya,” lanjut Calon Gubernur yang berpasangan dengan Cawagub Taj Yasin maimoen tersebut.

Ketiga, ia ingin pemerintah menjaga stabilitas harga komoditas pertanian. Jangan sampai harga anjlok saat panen raya. Sehingga membuat petani merugi dan tak bisa mencukupi kebutuhan kesehariannya.

Harus diakui bahwa petani menjadi salah satu profesi yang banyak digeluti masyarakat Jawa Tengah. Meski tak semuanya memiliki lahan yang luas.

Baca juga: Dorong Olahraga e-Sport, Cagub Ahmad Luthfi Janjikan Kompetisi Per Kecamatan

Maka, meningkatkan kesejahteraan petani linier dengan upaya untuk menekan angka kemiskinan di Jawa Tengah.

“Petani kita harus jadi raja di wilayah sendiri,” ujarnya.

Di acara tersebut, petani juga menyatakan sikap mendukung Ahmad Luthfi sebagai gubernur. Mereka siap memenangkan di Pilgub Jateng yang hari H Coblosannya dilakukan pada 27 November 2024.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN