27 C
Semarang
, 19 October 2024
spot_img

Lestarikan Jepara sebagai Kota Ukir Dunia, Mas Wiwit Komitmen Latih Generasi Muda

Jepara, Jatengnews.id – Sebuah kota yang dikenal sebagai pusat industri mebel dunia, baru-baru ini menjadi saksi dari sebuah acara penting yang bisa mempengaruhi masa depan ekonomi dan sosial daerah ini.

Puluhan pengusaha, supplier, dan pengrajin mebel yang tergabung dalam Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) berkumpul dalam sebuah deklarasi dukungan untuk calon Bupati Jepara nomor urut dua, Witiarso Utomo-Muhammad Ibnu Hajar.

Baca juga : Mas Wiwit Tegaskan Komitmen Perbaikan Jalan Hingga Ujung Utara Jepara

Kemudian disusul oleh CV Aulia Jati, dan yang terbaru dari CV Kreasian Antique Furniture Kabupaten Jepara.

Pemilik CV Kreasian Antique Furniture, Suyuti dalam pidatonya menyatakan harapannya agar Witiarso Utomo dapat memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jepara 2024.

“Kita berharap nomor urut 2 bisa menang,” papar Suyuti, Selasa (01/10/2024).

Tidak hanya itu, Suyuti juga menegaskan bahwa seluruh karyawan dari CV Kreasian Antique Furniture berkomitmen untuk mendukung dan memenangkan pasangan Mawar (Mas Wiwit dan Gus Hajar).

Pada kesempatan itu, Witiarso Utomo yang berkunjung ke CV langganan ekspor ke Benua Amerika dan Eropa tersebut menyampaikan beberapa komitmen kampanye yang relevan dengan industri mebel.

Salah satu poin penting yang disampaikan adalah komitmennya untuk menjadikan Jepara sebagai pusat ukir dunia.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan Jepara pusat ukir dunia,” ujar Mas Wiwit, yang disambut tepuk tangan meriah dari para pengrajin ukir.

Selain itu, pihaknya juga menyadari tantangan besar yang dihadapi oleh industri mebel Jepara, yaitu kekurangan tenaga kerja terampil, terutama tukang kayu.

Ia menekankan pentingnya pelatihan bagi generasi muda Jepara agar dapat menjadi penerus yang handal dalam industri ini.

“Kita harus melatih generasi muda agar Jepara tetap dikenal sebagai pusat mebel terbaik di dunia,” tegas Witiarso.

Dukungan dari pihak industri ini menjadi angin segar bagi perolehan suara Mas Wiwit dan Gus Hajar, mengingat Jepara adalah salah satu daerah yang sangat bergantung pada industri mebel sebagai penopang perekonomian.

Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat posisi Mas Wiwit dan Gus Hajar dalam kontestasi politik yang semakin meriah menjelang hari pemilihan 27 November 2024 mendatang.

Para pengrajin mebel yang hadir berharap bahwa dengan terpilihnya Witiarso, Jepara akan melihat perubahan positif yang signifikan dalam hal kebijakan industri dan ekonomi.

Mereka percaya bahwa Mas Wiwit memiliki visi dan misi yang jelas untuk membawa Jepara ke arah yang lebih baik.

Deklarasi ini bukan hanya sekedar bentuk dukungan politik, melainkan juga wujud aspirasi dan harapan dari para pengusaha dan pekerja mebel di Jepara yang menginginkan perubahan konkret.

Baca juga : Seluruh Organisasi Sayap PPP Solid Dukung Wiwit-Hajar di Pilkada Jepara 2024

Dengan dukungan ini, Mas Wiwit diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh industri mebel, sehingga Jepara bisa terus bersaing dan bersinar di pasar global. (Nizar-03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN