27 C
Semarang
, 19 October 2024
spot_img

Jadi Venue Peparnas XVII Solo 2024, Kolam Renang Intanpari Ditutup untuk Umum

Karanganyar, Jatengnews.id – Kolam renang Intanpari Karanganyar ditutup sementara untuk umum mulai 6-12 Oktober karena digunakan untuk venue cabor renang Peparnas XVII Solo 2024.

Kolam renang Intanpari akan kembali dibuka untuk umum 18 Oktober 2024.

Direktur PUD Aneka Usaha selaku pengelola kolam Renang Intanpari, Samidi Selasa (1/10/2024) menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Diantaranya dengan mengganti papan loncat, revitalisasi kamar bilas dan tempat parkir.

Baca juga: Api Peparnas XVII Solo 2024 Singgah di Karanganyar

“Untuk sementara kita tutup untuk umum. Saat ini kita sedang melakukan perbaikan dan penataan yang disesuaikan dengan para atlet. Yang jelas, kita siap  sebagai salah satu venue cabor renang,”ujar Samidi.

Dikatakan Samidi, sebanyak 341 atlet renang dari 34 Provinsi akan mengikuti pertandingan.

 “Kolam Renang Intanpari disewa penuh oleh Panitia Peparnas XVII Solo 2024. Namun demikian hanya kolam renang dewasa yang digunakan sebagai lokasi lomba renang tingkat Nasional tersebut,”ungkapnya.

Samidi menambahkan, selama pelaksanaan Peparnas, bagi masyarakat yang akan menyaksikan jalannya pertandingan renang  tidak dipungut biaya.

“Tidak ada tiket masuk. Masyarakat cukup membayar parkir saja jika ingin menyaksikan pertandingan,”katanya.

Baca juga: Polresta Surakarta Siap Amankan Peparnas XVII Solo 2024

Disisi lain, sejumlah atlet dari berbagai daerah, sudah mulai melakukan latihan.  Seperti  atlet dari Sumatera Barat, Siti Aisyah.

“Sejak awal sebelum pertandingan, saya bersama tim mulai intensif melakukan latihan. Kami targetkan dapat meraih medali emas,”tuturnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN