31 C
Semarang
, 23 October 2024
spot_img

Dorong Olahraga e-Sport, Cagub Ahmad Luthfi Janjikan Kompetisi Per Kecamatan

Sukoharjo, Jatengnews.id  – Olahraga e-sport menjadi sasaran pengembangan oleh Calon Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi. Ia telah menggagas adanya kompetisi yang digelar per kecamatan.

Kompetisi e-sport dinilainya seksi bagi kalangan anak muda generasi zilenial maupun generasi akhir milenial. Tak hanya untuk hobi saja, olahraga e-sport yang digandrungi anak-anak muda ini juga bisa mencetak atlet-atlet e-sport dari Jawa Tengah.

Baca juga: Cagub Ahmad Luthfi Ingatkan Tak Menghina dan Menghujat Kontestan Lain

“Ini menarik sekali. Jadi anak-anak muda kumpul dan mengasah kemampuan untuk e-sport. Bisa jadi atlet nantinya,” kata Ahmad Luthfi saat menyambangi gelaran Mobile Legend e-Sport Competition di Sukoharjo yang digelar di Angkringan Wedhangun, Minggu 29 September 2024 malam.

Kompetisi itu diadakan oleh Balamuda Sukoharjo yang merupakan komunitas relawan pendukung pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen.

Peserta yang terbagi menjadi beberapa tim langsung dipertemukan. Mereka adu ketrampilan dan kerjasama tim untuk mencapai kemenangan.

Melihat antusiasnya peserta, Calon Gubernur nomor urut 2 itu menyampaikan akan membuat acara yang lebih besar. Bahkan di seluruh kecamatan ada. “Seluruh kecamatan ada seperti ini. Kita bikin acara yang lebih besar lagi, tapi saya diajari dulu ya,” canda Ahmad Luthfi pada anak-anak muda di depannya.

Ketua Balamuda Sukoharjo, Indra Laksana mengatakan turnamen e-sport ini kurang mendapatkan perhatian. Terkadang masih dipandang sebelah mata oleh para orang tua.

“Cah enom kok nge-game wae, meh dadi opo. Padahal potensinya besar,” kata Indra.

Saat ini belum ada tim e-sport yang kuat di wilayah di Jawa Tengah. Harapanya, dengan rutin digelarnya kompetisi maka akan meningkatkan skil.

Baca juga: Ahmad Luthfi Bersama Rombongan Doakan Mendiang Istri di Makam Pracimaloyo Sukoharjo

Salah satu peserta Mobile Legend e-Sport Competition di Sukoharjo, Isbah Abi Fauzan mengaku senang dengan adanya kompetisi. Selain menghibur juga dapat Hadiah jika menang. “Bisa mengasah skil, kumpul sama teman-teman,” ujarnya.

Mereka juga berharap Ahmad Luthfi yang memiliki program mendukung anak-anak muda akan terpilih jadi gubernur. Sehingga olahraga e-sport Jawa Tengah bisa lebih maju lagi.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN