31 C
Semarang
, 27 September 2024
spot_img

KPU Jateng Gelar Nobar Film Tepati Janji

Semarang, Jatengnews.id – KPU Jateng edukasi generasi muda atau pemilih pemula, jelang Pilkada 2024 dengan penayangan film berjudul ‘Tepatilah Janji’ di : XXI Paragon, Kota Semarang, Jumat (27/9/2024).

Puluhan anak muda dari generasi z hingga milenial terlihat mengikuti kegiatan nonton barenga tersebut. Komisioner KPU Jateng, Akmaliyah menyampaikan, bahwa film ini menjadi strategi khusus KPU dalam memberikan edukasi kepada para pemilih pemula.

Baca juga: KPK Akan Lelang 104 Kendaraan Eks Bupati Kukar

“Kita itu dalam melakukan melakukan sosialisasi itu metodenya macem-macem ya, salah satunya menggunakan film. Film itukan kita menyasar kepada kelompok pemilih muda, itu ada gen z, gen milenial,” ucapnya saat ditemui Jatengnews.id di XXI Paragon, Kota Semarang, Jumat (27/9/2024).

Kiranya adanya film ini juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat supaya mengikuti proses demokari dalam hal ini Pilkada 2024.

“Partisipasi itu peningkatannya tidak hanya dari segi kuantitas atau angka-angka saja, tapi segi kualitasnya juga di setiap tahapan itu masyarakat bisa berpartisipasi,” jelasnya.

Jika melihat jadwalnya, saat ini sudah masuki tahapan kampanye, kiranya masyarakat mempunyai hak untuk mendapatkan informasi-informasi.

Baca juga: KPU Jateng Sebut Sukoharjo, Brebes dan Banyumas Calon Tunggal

“Salah satunya, proses edukasi ini dalam melakukan kampanye agar masyarakat juga teredukasim. Bagaimana sih kampanye yang bermartabat dan berintegritas tanpa menjatuhkan lawan politik misalnya,” paparnya.

Dalam film tersebut, ia menjelaskan ada proses edukasi, drama politik dan juga komedi. (Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN