27 C
Semarang
, 19 October 2024
spot_img

Agustina-Iswar Akan Bangun Rumah Inspirasi Tiap Kecamatan di Kota Semarang

Semarang, Jatengnews.id — Calon pasangan Wali Kota- Wakil Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng Pramestuti (Mbak Agustin)- Iswar Aminuddin (Mas Iswar) terus mendapatkan dukungan dari masyarakat Ibu Kota Jawa Tengah, Kali ini dukungan tersebut diberikan oleh Paguyuban Komunitas Difabel Semarang.

Dukungan tersebut disampaikan dalam Deklarasi Difa Tegar Perkasa Dukung Agustina-Iswar, “Difabel Bersatu Wujudkan Inklusi dan Kesetaraan”, yang diadakan di Metro Park View Hotel Semarang, Minggu (22/9/2024).

Baca juga : Antisipasi Pelanggaran Pilkada Tim Advokat Perkasa dan Jaguar Siap Bantu Andika – Hendi dan Agustina – Iswar

Paguyuban Komunitas Difabel Semarang, dibentuk oleh 16 komunitas Difabel yang ada di Kota Semarang.

Mbak Agustin dalam sambutannya berjanji akan membuat “Rumah Inspirasi” untuk para disabilitas. Ia menyatakan Rumah Inspirasi tersebut akan dibangun di tiap kecamatan yang ada di Kota Semarang bila nanti Agustin-Iswar terpilih sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Semarang.

“Ada satu yang ingin saya sampaikan, kalau Tuhan menghendaki saya dan Pak Iswar memimpin Kota Semarang, apa itu? Menghidupkan rumah disabilitas di setiap kecamatan untuk menjadi pusat pendidikan dan kreativitas. Untuk itu harus ada anggaran dan sumber daya manusianya,” ucap Mbak Agustin.

“Mari kita cari di tiap kecamatan, rumah-rumah yang ramah disabilitas. Pemerintah kota akan membiayainya tentu dengan berbagai macam relawan, volunteer, dan berbagai macam bantuan dari beberapa stakeholder yang ada di Kota Semarang,” sambung Mbak Agustin.

Ia berharap rumah disabilitas yang akan diberi nama “Rumah Inspirasi” tersebut jadi tempat yang nyaman untuk para disabilitas.

“Namun kita harus bekerjasama, bagaimana rumah disabilitas itu menjadi tempat teman-teman sekolah. Jadi harus kita atur kebutuhan dan sebagainya. PR nya masih banyak, tetapi panjenengan (kalian) dan saya sepakat untuk menjadikan itu tentunya bisa,” tandas Mbak Agustin.

Sedangkan Calon Wakil Wali Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengungkapkan Pemkot Semarang ke depan harus lebih mengutamakan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik yang lebih ramah untuk kaum disabilitas.

“Kami berdua sudah memiliki komitmen bahwa, semua anggaran APBD Kota Semarang semuanya harus untuk kesejahteraan masyarakat Kota Semarang, tanpa membedakan siapa dan apa dia,” ujar Iswar.

Baca juga : Gus Faris Nyatakan Dukungan ke Agustina – Iswar di Pilwalkot Semarang

Dalam kesempatan tersebut, Mbak Agustin juga memberikan bantuan untuk 16 komunitas yang hadir dalam acara deklarasi tersebut. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN