27 C
Semarang
, 19 October 2024
spot_img

Antisipasi Pelanggaran Pilkada Tim Advokat Perkasa dan Jaguar Siap Bantu Andika – Hendi dan Agustina – Iswar

Semarang, Jatengnews.id – Ratusan pengacara mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Andika – Hendi di Pilgub Jateng dan Agustina – Iswar di Pilwalkot Semarang. Mereka menyatakan siap membantu mengantisipasi kecurangan dalam Pilkada Serentak 2024.

Deklarasi yang diinisiasi oleh Rahmulyo Adi Wibowo tersebut terdiri atas Tim Hukum Perkasa (Andika – Hendi) 300 advokat dan Tim Hukum Jaguar (Agustina – Iswar) sebanyak 104 advokat. Tim hukum ini dikomandoi oleh pengacara senior, John Richard dan diinisiasi oleh Rahmulyo Adi Wibowo.

Baca juga : Gus Faris Nyatakan Dukungan ke Agustina – Iswar di Pilwalkot Semarang

Jadi total ada sebanyak 404 advokat yang mendeklarasikan dukungan tersebut. Namun yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 256 advokat.

“Tim ini layak mendapatkan prestasi dari Leprid sebagai tim advokat terbanyak yang mendampingi calon Kepala Daerah,” ujar Rahmulyo saat menyampaikan sambutan deklarasi, Sabtu (21/9/2024).

Tak ayal, banyaknya advokat yang memberi dukungan dan pengawalan atau bantuan hukum kepada peserta Pilkada ini mendapatkan penghargaan rekor dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Paulus Pangkah, selaku Ketua Umum Leprid mengatakan penghargaan rekor ini diberikan karena para advokat yang tergabung dalam tim Perkasa maupun Jaguar sudah mengembalikan hukum sebagai panglima setelah persoalan politik kekuasaan di Indonesia akhir-akhir ini dianggap mempermainkan hukum.

“Selama 10 tahun ini hukum berjalan bukan sebagai panglima, tapi John Richard mengembalikan hukum sebagai panglima dengab mengerahkan 404 pengacara sebagai tim hukum dalam perhelatan Pilkada,” tuturnya.

Penghargaan Leprid sendiri diberikan langsung oleh Paulus Pangkah kepada Hendi (Hendrar Prihadi) selaku calon wakil Gubernur Jateng dan John Richard selaku koordinator Tim Advokat Perkasa.

John Richard kemudian menyampaikan bahwa dirinya sudah berkali-kali mendampingi Hendi dalam pengawalan hukum saat proses pilkada.

“Kami selalu sukses karena yang dilakukan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” tutirnya.

“Maka ketika mas Rahmulyo meminta saya mengumpulkan advokat saya menyatakan siap,” tegasnya.

Menurut John Richard, apa yang dilakukannya ini membuktikan bahwa di Jawa Tengah tidak ada dikotomi profesi advokat yang terdiri dari berbagai organisasi profesi advokat.

Baca juga : Agustina – Iswar Janji Bakal Majukan Olahraga di Kota Semarang

Di akhir, Hendi menyampaikan bahwa ratusan advokat yang berjuang mengawal demokrasi di Jawa Tengah dan mendeklarasikan dukungan untuk Andika – Hendi dan Agustina Iswar adalah advokat yang solid dan kuat. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN